Gerindra berharap kader terbaik maju Pilkada 2018

id gerinda, Aswari Rivai, pilkada, pilkada, gubernur Sumsel
Gerindra berharap kader terbaik maju Pilkada 2018
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan berharap kader-kader terbaik partai itu bisa maju pada pemilihan kepala daerah serentak di sembilan kabupaten/kota dan gubernur tahun 2018.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Rivai menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai target pilkada di sembilan kabupaten/kota dan gubernur pada tahun 2018 di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya berharap kader-kader terbaik Partai Gerindra bisa maju di pilkada sembilan kabupaten/kota dan gubernur Sumsel tahun 2018.

"Tetapi, kita riil, kita melihat survei, kita tidak mau berangan-angan," kata Aswari yang juga bupati Lahat tersebut.

Ia mengatakan, di sembilan pilkada kabupaten/kota di Sumsel mereka akan memasang empat atau lima kader Gerindra baik sebagai bupati, wali kota, wakil bupati, wakil wali kota.

"Sampai saat ini, karena waktunya satu tahun lebih, semuanya kami laporkan ke DPP. Kami tidak punya wewenang, kami tetap akan laporkan ke DPP dimana kader yang terbaik akan kita dorong mengikuti pilkada bupati/wali kota dan gubernur," ujarnya.

Sementara mengenai dimasa saja kader yang akan maju tersebut, ia menyatakan, belum bisa disebutkan, nanti dievaluasi berdasarkan survei.

Dalam menentukan lokasi, kita survei, Gerindra punya survei sendiri dan survei itu akan dilakukan setelah lebaran nanti.

"Jadi, puasa dulu, survei itu dilaksanakan sehabis lebaran, atau sekitar Juni dan Agustus nanti sudah dapat berita, karena sudah masuk tahapan kita," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga