Real Madrid dan Barcelona raih kemenangan besar

id Deportivo La Coruna, Real Madrid, Barcelona, liga spanyol, puncak klasemen, Lionel Messi, Andre Gomes, Zinedine Zidane

Real Madrid dan Barcelona raih kemenangan besar

Lionel Messi mengambil bola yang masuk ke gawang (AFP )

Barcelona (Antara/Reuters) - Real Madrid menghancurkan Deportivo La Coruna dengan skor 6-2 untuk tetap mengoleksi nilai yang sama dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol pada Rabu, setelah tim Katalan itu menaklukkan Osasuna dengan skor 7-1, membuat tim itu dipastikan terdegradasi.   
Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer masing-masing mencetak dua gol dan Javier Mascherano membukukan gol perdananya untuk klub dari titik penalti, ketika tim Katalan itu menindak lanjuti kemenangan mereka di "Clasico" pada Minggu.

Namun Real memperlihatkan bahwa mereka tidak akan disingkirkan dengan mudah.

Zinedine Zidane melakukan sembilan perubahan di Riazor namun para pemain pelapis Real mampu tampil maksimal untuk merepotkan Depor, di mana Isco menjadi aktor penting dan menyumbang gol, bersama dengan James Rodriguez, yang mengemas dua gol, Alvaro Morata, Lucas Vazquez, dan pemain pengganti Casemiro.

Real mengoleksi 78 angka dari 33 pertandingan, sedangkan Barcelona memiliki koleksi angka yang sama namun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Osasuna, yang terpuruk di peringkat ke-20, dipastikan terdegradasi setelah tim peringkat ke-17 Leganes menang 3-0 atas Las Palmas untuk membawa mereka unggul 12 angka dari tim juru kunci, jumlah yang mustahil dikejar dengan empat pertandingan tersisa karena rekor "head to head" mereka yang lebih buruk.

Petar Vasiljevic, pelatih mereka, berkata, "Kami harus menang. Kami telah banyak menderita sejak Januari. Kami kekurangan poin dan keberuntungan, dan ketika itu yang terjadi maka sulit untuk mengubah keadaan."
Messi membuka gol dengan "dribble solo", menyelesaikannya dengan sepakan cungkil melewati kiper Salvatore Sirigu, sebelum Gomes mencetak gol dengan sepakan voli meneruskan umpan silang Ivan Rakitic.

Roberto Torres mencetak gol melalui tendangan bebas sebelum pergantian babak untuk memperkecil ketertinggalan timnya, namun Barcelona kemudian mengamuk, mencetak tiga gol tambahan yang membuat tim tamu terpuruk di dasar klasemen.

Pelatih Barcelona Luis Enrique berkata, "Menurut saya ini merupakan penampilan yang lengkap. Ketika mereka kembali untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1, yang merupakan momen terburuk karena mereka kembali ke permainan, dan Anda tidak pernah tahu (apa yang dapat terjadi), kami mampu menginjak pedal gas dan menutup permainan."
"Cara kami bermain, kami layak menang dengan selisih besar."
Real Madrid juga layak atas kemenangan besar atas Depor, di mana mereka mendominasi sejak awal.

Alvaro Morata hanya memerlukan 52 detik untuk  sodoran mencetak gol setelah mendapat sodoran bola dari Isco, sebelum James Rodriguez membukukan gol kedua dari umpan silang Lucas Vazquez.

Florin Andone mencetak gol dari jarak dekat, menyambar umpan silang Gael Kakuta pada menit ke-35 untuk memberi sedikit harapan kepada timnya, namun sembilan menit kemudian Vazquez mengemas gol ketiga bagi Real.

Rodriguez dan Isco membukukan gol sebelum tandukan Joselu memberi sedikit kegembiraan bagi para penggemar tuan rumah, namun Casemiro menjadi pencetak gol terakhir, merestorasi keunggulan empat gol Real pada menit ke-87.(H-RF)