Minggu, 23 Juli 2017

Ketua DPRD Sumsel bersama Menpora lepas seribu Banser

id banser, menpora lepas banser
Ketua DPRD Sumsel bersama Menpora lepas seribu Banser
Ketua DPRD Sumsel bersama Menpora lepas banser (Antarasumsel.com/Susilawati/17/Adv)
Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas seribu anggota banser dari halamam DPRD Sumsel menuju Griya Agung.
    
Sebanyak seribu banser menyatakan kesiapannya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai bentuk komitmen itu pula, bertempat di Halaman DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda NK melepas 1.000 Banser untuk mengikuti Apel Siaga di Palembang, Kamis.

Pelepasan 1.000 Banser tersebut dilakukan Giri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dari halamam DPRD Sumsel menuju rumah dinas gubernur Griya Agung.

Selain melepas Giri juga ikut serta dalam konvoi dengan menggunakan mobil terbuka. Ikut pula dalam konvoi Ketua Panitia Akbar Harlah Nahdatul Ulama Hernoe Reoprijadji, Bupati Lahat Aswari Rivai, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan serta Ketua GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih.

Ketua DPRD Sumsel itu mengatakan antusiasnya terhadap kegiatan tersebut.

Ia berharap, kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

Bahkan ia pun berjanji akan melibatkan Banser dalam kegiatan penting di Sumsel termasuk salah satunya Asian Games 2018.

"Kita akan libatkan dalam perhelatan Asian Games. Banser kita libatkan sebagai sukarelawan pada Asian Games nanti," ujarnya.

Sementara Imam Nahrawi menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD dan pemerintah provinsi Sumsel yang hari ini telah memberikan tempat banser untuk melakukan apel kesetiaan kepada NKRI sekaligus persiapan Asian Games tahun 2018.

Menurut dia, acara ini sangat penting untuk bersama-sama didukung, karena seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air harus bahu membahu untuk terlibat dalam pesta olahraga di level Asia.

"Yang penting lagi Palembang sebagai tuan rumah tentu harus sukses dan Alhamdulillah sejauh ini progres yang kita dapat baik pembangunan infrastruktur maupun persiapan penyelenggaraan sudah diatas estiminasi awal, sekarang sudah lebih dari 62 persen," katanya.(adv)

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga