Jumat, 23 Juni 2017

Tiga komisi DPRD Sumsel dipimpin perempuan

id Kartika Sandra Desi, Holda, RA Anita Noeringhati, dprd sumsel, komisi DPRD Sumsel
Tiga komisi DPRD Sumsel dipimpin perempuan
Ilustrasi DPRD Sumsel (Antarasumsel.com/Susilawati)
Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak tiga dari lima komisi di DPRD Sumatera Selatan dipimpin oleh perempuan pada perombakan susunan pimpinan dan anggota komisi di lembaga legislatif tersebut.

Perombakan susunan pimpinan dan anggota komisi itu disampaikan pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Kamis.

Adapun tiga komisi itu adalah Komisi I kemudian komisi III dan Komisi IV DPRD Sumatera Selatan. Ketua Komisi I dijabat Kartika Sandra Desi kemudian Ketua Komisi III, Holda dan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati.

Menurut Anita, dirinya bersyukur bahwa roling alat kelengkapan dewan ini sudah melewati dinamika politik dimana kader perempuan dari 13 orang yang menjadi ketua komisi ada tiga orang di DPRD Sumsel.

"Komisi I membidangi pemerintahan, kemudian komisi III bidang keuangan yang tentunya tidak mudah dan saya di komisi IV DPRD Sumsel bidang pembangunan," ujarnya.

Sementara Holda menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPD Partai Demokrat Sumsel yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah sebagai pimpinan komisi III DPRD Sumatera Selatan.

Ia berharap, bisa menjalankan tupoksi sebagai anggota dewan dengan mitra komisi III serta dapat bekerja sama dengan rekan-rekan anggota komisi III DPRD Sumsel.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Sumsel masih dijabat Joncik Muhammad dan Ketua Komisi V DPRD Sumsel dijabat oleh MA Gantada.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga