Selasa, 24 Oktober 2017

Xl Axiata sebagai inovator unggul di Indonesia

id xl, xl axiata, inovator unggul, Joseph Lumban Gaol, teknologi digital
Xl Axiata sebagai inovator unggul di Indonesia
XL (Antarasumsel.com/Susi)
Palembang (Antarasumsel.com) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meraih pengakuan dari masyarakat bisnis sebagai salah satu inovator unggul di Indonesia.

Pada era digital, inovasi adalah salah satu kunci menuju kesuksesan, kata Chief Digital Service Officer XL Axiata, Joseph Lumban Gaol dalam release diterima Antara di Palembang, Jumat.

Menurut dia, teknologi digital menyediakan ruang yang sangat luas untuk berinovasi menciptakan solusi bervariasi dan memiliki nilai manfaat tinggi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Melalui divisi digital service, kami di XL Axiata selalu berupaya menyesuaikan solusi dengan kebutuhan masyarakat. Kita juga melibatkan masyarakat dalam proses inovasi, lalu menerapkan solusi yang dibangun bersama-sama di masyarakat tersebut," katanya.

Ia mengatakan, program xmartvillage merupakan program berkesinambungan hasil kerja sama antara XL dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sementara program xmart city Pekalongan, merupakan hasil kerja sama antara XL Axiata dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Melalui program-program yang ada ini, XL Axiata membuktikan bahwa pilar keberlanjutan XL terutama mengenai pilar planet dan environment serta pilar people dan community Development adalah benar adanya.

Disamping itu, upaya XL Axiata ini merupakan bukti komitment dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh negeri, ujarnya.

Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award sendiri bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki inovasi produk dan jasa baru berkelanjutan, sehingga perusahaan-perusahaan tersebut semakin terinovasi dalam menciptakan produk dan jasa baru.

PDMA Asia Pacific dan PDMA Indonesia merupakan organisasi para profesional di bidang inovasi dan pengembangan produk dengan jaringan internasional yang berpusat di Chicago, USA.

Melalui prakarsa PPM Manajemen, Indonesia akhirnya memiliki sebuah organisasi afiliasi internasional untuk advokasi global dan asosiasi manajemen yang berdedikasi untuk inovasi dan pengembangan produk baru.

PDMA Indonesia merupakan afiliasi negara Asia ke lima, setelah Singapura, India, China dan Korea Selatan. Di tingkat global, PDMA memiliki komunitas di 50 negara dengan lebih dari 17 industri dan tidak kurang dari 3.000 anggota, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga