Polda Babel berharap perayaan hari buruh kondusif

id polisi, AKBP Abdul Mun'im, polda bangka belitung, buruh, perayaan hari buruh, kondusif, berjalan damai

Polda Babel berharap perayaan hari buruh kondusif

Ilustrasi (ANTARA)

Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung berharap perayaan hari buruh di daerah itu tetap berjalan kondusif sesuai aturan yang berlaku.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan apabila ada buruh yang akan menyampaikan aspirasinya dalam rangka memperingati hari buruh 1 Mei nanti agar disampaikan sesuai dengan aturan.

"Kalau ada buruh yang akan menyampaikan aspirasinya silakan saja karena itu merupakan hak setiap warga negara asal sesuai aturan. Sampaikan surat pemberitahuan kepada polisi telebih dahulu, tertib dan tidak melanggar hukum," katanya.

Abdul Mun'im mengimabu seluruh buruh dalam memperingati hari buruh agar diisi dengan kegiatan yang positif dan humanis.

"Isilah hari buruh dengan kegiatan positif dan humanis. Tunjukkan bahwa masyarakat Bangka Belitung itu warga negara yang selalu bersama-sama aparat menjaga daerahnya tetap kondusif," katanya.

Ia menyebutkan, walaupun perayaan hari buruh berjalan kondusif, pihaknya tetap mengerahkan petugas untuk menjaga kegiatan itu agar berjalan dengan aman dan damai.

"Pada 1 Mei nanti Polda dan Polres jajaran tetap masuk serta bertugas seperti biasa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktivitas pada hari buruh. Kami juga tetap mengerahkan petugas untuk pengamanan perayaan hari buruh di Taman Sari Pangkalpinang," ujarnya.