Minggu, 24 September 2017

Wako Padang: Inovasi tentukan kemajuan kota

id Mahyeldi Ansharullah, kota, padang, kemajuan kota, Asman Abnur
Wako Padang: Inovasi tentukan kemajuan kota
Mahyeldi (ANTARA)
Padang (Antarasumsel.com) - Wali Kota (Wako) Padang,  Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan upaya melakukan inovasi di segala bidang dapat menentukan pengembangan dan kemajuan kota.

"Inovasi menjadi andalan kami dalam membangun kota Padang," tambahnya menanggapi tantangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menjadikan Padang salah satu kota terbaik Indonesia di Padang,  Minggu.

Dia menyebutkan di Kota Padang beberapa inovasi yang dilakukan memberikan perubahan pada kondisi masyarakat.

Misalnya pembenahan pantai Padang dari lingkungan kotor dan premanisme menjadi wilayah yang asri dan representatif wisata.

Bukan hanya itu inovasi adanya relawan kebersihan dan masyarakat sadar wisata menjadikan kebersihan dapat sedikit terjaga.

Kemudian saat bulan Ramadhan,  kegiatan Singgah Sahur juga bagian dari inovasi.

Inovasinya memberikan kesempatan pimpinan untuk bisa dekat dengan masyarakatnya saat sahur.

"Tahfiz Quran,  Pejuang Shubuh, surat elektronik, 'e-planning' dan bedah rumah semuanya bagian inovasi yang tujuannya pelayanan publik mendukung pembangunan," kata dia.

Termasuk rapat dengan dimulai Shalat Tahajud dan Shubuh bersama tujuannya meningkatkan karakteristik aparatur sipil negara menjadi lebih baik.

Sementara itu Menpan RB Asman Abnur menyebutkan Padang bisa mencontoh Surabaya atau Bandung yang kinerja kepegawaiannya dikatakan baik.

Salah satu kuncinya kata dia yakni sinergitas pimpinan dan pegawainya terjalin harmonis.

Disamping itu dukungan masyarakat cukup tinggi karena mampu menciptakan pelayan publik yang layak.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga