Gol Huebner bawa Hoffenheim ke tiga besar Liga Jerman

id Benjamin Huebner, Hoffenheim, Eintracht Frankfurt, liga jerman, Liga Champions, tiket eropa

Gol Huebner bawa Hoffenheim ke tiga besar Liga Jerman

Ilustrasi (REUTERS/Susana Vera )

Berlin (Antara/Reuters) - Gol di menit ke-90 yang dibukukan Benjamin Huebner membawa Hoffenheim menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada Minggu, dan mendorong mereka ke peringkat ketiga dengan tiga pertandingan tersisa musim ini.  
Tiga tim teratas akan mendapatkan tiket otomatis ke fase grup Liga Champions, di mana tim peringkat keempat akan melalui putaran kualifikasi kompetisi tersebut.

Bayern Munich mengamankan gelar liga kelima mereka secara berturut-turut pada Sabtu, setelah menghancurkan VfL Wolfsburg dengan skor 6-0 yang membuat mereka memimpin sepuluh angka dengan tiga pertandingan tersisa, ketika RB Leipzig, yang menghuni peringkat kedua dengan 63 angka, bermain imbang 0-0 melawan Ingolstadt.  
Sepakan Nadiem Amiri mengenai tiang gawang pada fase awal pertandingan dan tuan rumah menjaga tekanan sepanjang laga, namun tidak mampu mencetak gol sampai Huebner melompat tinggi untuk menanduk bola dari tendangan sudut.

Kemenangan ini membawa Hoffenheim menghuni peringkat ketiga, dengan keunggulan satu angka atas Borussia Dortmund, yang bermain imbang 0-0 dengan Cologne pada Sabtu, Hoffenheim dan Dortmund akan bertemu pekan depan.

Pemain veteran Halil Altintop mengemas dua gol saat Augsburg menghancurkan Hamburg SV dengan skor 4-0 pada "derby" mereka untuk menghindari degradasi, pada perjuangan keluar dari zona merah.

Mantan pemain internasional Turki berusia 34 tahun ini membukukan dua gol pada babak pertama ketika Augsburg tampil baik pada pertandingan penting, yang membuat Hamburg, satu-satunya tim yang selalu tampil di Liga Jerman setiap musimnya sejak liga teratas dibentuk pada 1963, menghuni spot playoff dengan 33 angka.
    
Altintop mencetak gol untuk membawa timnya memimpin pada menit ke-28 dan kemudian memasukkan bola ke tiang jauh 14 menit kemudian, ketika Augsburg juga memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang saat tampil dominan.

Philipp Max memastikan raihan tiga angka yang membawa tuan rumah memimpin Augsburg menduduki peringkat ke-13 dengan 35 angka, dengan tembakan mendatar, dan pemain pengganti Raul Bobadilla menambahi gol keempat pada menit ke-85.
(H-RF)