Ari Lasso miliki pengalaman banjir bengawan Solo

id ari lasso, bengawan solo, Penyanyi papan, mengungsi, banjir, taman hiburan GoFun
Ari Lasso miliki pengalaman banjir bengawan Solo
Musisi Ari Lasso (tengah) . (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Bojonegoro (Antarasumsel.com) - Penyanyi papan atas Ari Lasso mengaku pernah memiliki pengalaman banjir luapan sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, karena pernah menetap di daerah itu semasa kecil selama dua tahun.

"Saya pernah mengalami banjir Bengawan Solo pada 1984 sehingga harus mengungsi selama sepekan," kata dia ketika tampil di taman hiburan "GoFun" Bojonegoro, Minggu (30/4).

Namun, menurut dia, ketika di Bojonegoro hanya selama dua tahun pada 1983-1984 menetap di rumah dinas Perhutani di Jalan Sawunggaling dan bersekolah di sebuah SDN Kadipaten 2, sebelumnya akhirnya ke Surabaya.

"Tadi saya sempat berkeliling ke Bojonegoro termasuk melihat rumah yang pernah saya tempati. Jadi itu 32 tahun yang lalu dan sekarang saya kembali ke Bojonegoro," kata dia di sela-sela jeda membawakan lagu.

Dengan penampilannya di Bojonegoro, menurut dia, terbalaslah kerinduannya untuk kembali ke daerah yang pernah ditempati, meskipun hanya dua tahun.

Pada kesempatan itu, ia menyebutkan sejumlah lokasi yang pernah dikenal antara lain, Toko Buku Nusantara, Toko Buku Mataram dan gedung bioskop PAKRI.

"Apa sekarang Bojonegoro masih banjir?," tanyanya kepada penonton yang dijawab serempak, "masih".

Di hadapan ribuan penonton di Bojonegoro, Ari Lasso membawakan 16 lagu secara terus menerus dan hanya sesekali di sela duet bersama penyanyi latarnya.

Sejumlah lagu yang dibawakan pun diikuti penonton, mulai lagu Mengejar Matahari, Mana kutahu, Arti Cinta, Dunia Maya, Penjaga Hati, Cinta Sejati dan lagu Aku dan Dirimu yang pernah dibawakan bersama Bunga Citra Lestari.

Namun di lagu Dunia Maya penonton pun terdiam, karena lagu yang dibawakan itu merupakan lagu terbarunya yang akan dirilis pada 2017.

"Ini lagu saya terbaru dengan judul Dunia Maya semoga berkenan. Ini lagu menceriterakan tentang dunia maya, karena profile, status kemudian berkeinginan untuk memiliki selama-lamanya," tuturnya.

Di sela-sela membawakan lagu, Ari Lasso sempat merekam dengan kamera telepon selularnya penonton yang ikut bernyanyi, bahkan ia menjanjikan akan mengunggah ke istragramnya.

"Penampilan saya di Bojonegoro ini terbaik selama April, maka akan saya unggah di instragram dengan judul Ari Lasso "The Best" April," kata dia yang menutup penampilannya dengan lagu Kamulah Satu-satunya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga