Rabu, 20 September 2017

Atletico bertekad balas dendam terhadap Real

id Atletico Madrid, Real Madrid, Liga Champions, sepak bola Eropa, AC Milan, Chelsea, Juventus, Bayern Munich, Ferenc Puskas
Atletico bertekad balas dendam terhadap Real
Pemain Atletico Madrid. (UEFA.COM)
Madrid (Antara/Reuters) - Real Madrid merupakan satu-satunya tim yang mencegah Atletico Madrid menambahi gelar Liga Champions dalam daftar pencapaian mereka di bawah asuhan Diego Simeone, dan untuk tahun keempat tetangga tim "Merah-putih" itu kembali menghadang mereka untuk merengkuh kesuksesan di kancah Eropa.

Atletico di bawah arahan pelatih karismatik asal Argentina mereka telah menumbangkan para raksasa Eropa masa lalu maupun masa kini, menaklukkan AC Milan, Chelsea, Juventus, Bayern Munich, dan dua kali menghantam Barcelona, namun mereka berulang kali dibuat tersungkur oleh tim sekota.

Atletico telah menghapus "inferioritas complex" mereka saat melawan Real di semua kompetisi lain di bawah Simeone, mengalahkan mereka dua kali di Piala Raja dan memenangi empat dari delapan pertandingan "derby" terakhir di liga, namun tidak di panggung elit Eropa.

Real akan menjamu Atletico pada leg pertama semifinal pada Selasa, di mana mereka kalah adu penalti 3-5 pada final 2016 dan kalah 1-4 pada masa perpanjangan waktu pada final 2014, ketika gol penyama kedudukan yang dibukukan bek Sergio Ramos menggagalkan Atletico meraih mahkota Liga Champions perdananya.

Dominasi Eropa Real atas Atletico telah terbentang jauh ketika Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas menjadi penentu pada semifinal yang berlangsung pada semifinal 1958/1959, sedangkan Javier Hernandez mencetak gol semata wayang pada perempat final 2014/2015, dua leg lain berakhir imbang bagi mereka.

Ketika Atletico menanti untuk memenangi mahkota Eropa untuk pertama kalinya, Real menginginkan kesuksesan ke-12 yang sekaligus akan membuat mereka menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar di era Liga Champions. Sang pemenang akan berhadapan dengan AS Monaco atau Juventus, yang akan bertanding pada Rabu.  

         Cedera-cedera Atletico
Persiapan Atletico untuk pertandingan Eropa keempat mereka secara beruntun dengan Real dihantam oleh masalah cedera pangkal paha yang menimpa Jose Gimenez yang didapatnya saat menang 5-0 atas Las Palmas pada Sabtu, sehingga Diego Simeone akan kehilangan tiga bek pada leg pertama serta bek kanan Sime Vrsaljko dan Juanfran juga dipastikan absen.

Pemain sayap Yannick Carrasco mengalami cedera tulang selangka saat timnya kalah 0-1 dari Villarreal pada Selasa, kekalahan pertama Atletico dari 13 pertandingan di semua kompetisi, meski pemain Belgia itu kembali berlatih penuh pada Minggu untuk memperbesar peluangnya bermain melawan Real.

Simeone memuji ketangguhan timnya setelah mereka merespon kekalahan dari Villarreal dengan menghantam Las Palmas, yang  terbantu oleh tiga gol cepat di awal pertandingan.

"Respon tim membuat saya terisi dengan kebanggaan, saya tidak pernah lelah memuji para pemain ini, mereka luar biasa," ucapnya.

"Empat hari setelah kekalahan itu mereka menuntaskan permainan dalam 18 menit dan itu hanya bergantung pada satu kata, tim."
Atletico akan perlu untuk memperbesar upaya-upaya kolektif mereka jika mereka ingin menjungkalkan Real Madrid, yang menguasai penuh seni meraih kemenangan meski tidak tampil maksimal pada musim ini.

Pasukan Zinedine Zidane menang 2-1 atas Valencia berkat gol larut penentu kemenangan yang dibukukan Marcelo, gol ke-20 yang didapatkan Real pada sepuluh menit terakhir pertandingan di liga musim ini, yang membuat mereka masih berpeluang besar meraih gelar ke-33nya.

"Kami memperlihatkan semangat yang hebat dan membuktikan kepada semua orang siapa kami," kata pemain Brazil ini. "Dengan para penggemar di belakang kami, sangat sulit untuk mengalahkan kami di sini."(H-RF) 

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga