Bhayangkara FC kejar poin di Palembang

id Bhayangkara FC, sfc, sriwijaya fc, liga 1 indonesia, Stadion Jakabaring, Palembang, mencuri poin, kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1

Bhayangkara FC kejar poin di Palembang

Ilustrasi pertandingan Gojek Traveloka Liga 1. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/Lmo/kye/17)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Klub Bhayangkara FC bertekad mengejar poin saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (3/5), mengingat pada pertandingan sebelumnya harus mengakui keunggulan PS TNI 1-2.

Bertanding pada lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy benar-benar mempersiapkan tim dengan baik.

Apalagi pada pertandingan melawan Sriwijaya juga akan mengandalkan sang "marquee player", Paulo Sergio Moriera Goncalves.

"Sebuah pertandingan yang tidak akan mudah. Apalagi kami baru saja kehilangan poin di kandang. Tapi kami akan berusaha untuk mencari poin yang hilang," kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Senin.

Meski baru saja mengalami kekalahan, Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai oleh mantan pelatih timnas Filipina itu dalam kondisi baik. Masuknya "marquee player" juga diharapkan manjadi pembeda dalam upaya mengejar poin di kandang lawan.

Untuk menghadapi tuan rumah "Laskar Wong Kito", Simon membawa 20 pemain yang dinilai siap untuk bertanding. Dalam lawatannya ke Palembang, tim yang dimiliki oleh Polri itu tanpa diperkuat kapten tim, yaitu Indra Kahfi yang saat ini masih menjalani pemulihan pascacedera.

Absennya Indra Kahfi ternyata membuat pusing manajemen Bhayangkara FC. Namun, saat ini sudah disiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh beda, yaitu Sahrul Kurniawan. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 dinilai permainannya terus meningkat sehingga bakal mendapatkan kepercayaan.

"Cukup sulit ketika kami kehilangan kapten (Indra Kahfi), namun kami adalah sebuah tim. Kami akan berusaha keras untuk mendapatkan angka di Palembang. Mudah-mudahan bisa mengulang musim lalu ketika kami mendapatkan tiga angka di Palembang," kata Sahrul Kurniawan.

Bhayangkara FC dalam lawatannya di Palembang diperkuat 20 pemain, yaitu Rully Desrian dan Wahyu Tri Nugroho untuk penjaga gawang. Berikutnya Otavio Dutra, Dany Saputra, Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Ikhfanul Alam, Firman Utina, Lee Y Jun, Wahyu Subo, Evan Dimas, Paulo Sergio, Antoni Putro, Ilhamudin Armayn, Thiago Furtuoso, Muklis Hadi, Jajang Mulyana, Dinan Javier, Dendy Sulistyawan, dan Alsan Sanda.

Meski mempunyai tekad tinggi untuk mencuri poin di Palembang, bukan perkara muda bagi klub yang bermarkas di Bekasi itu karena lawan yang dihadapi juga dalam kondisi terluka setelah pada pertandingan sebelumnya kalah dari tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-2.

Pertandingan melawan Bhayangkara FC bisa dipastikan bakal dijadikan oleh "Laskar Wong Kito" untuk bangkit untuk mendongkrak posisi klasemen.

Sriwijaya FC saat ini berada diposisi 11 dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan, sedangkan Bhayangkara di posisi 13 dengan tiga poin dari tiga pertandingan.