DPRD berharap optimalkan pajak kendaraan tingkatkan PAD

id pajak, pad, Holda, pendapatan asli daerah, potensi sumber daya alam, potensi wisata alam

DPRD berharap optimalkan pajak kendaraan tingkatkan PAD

Ilustrasi- Wajib pajak membayar pajak kendaraan di Samsat Corner Mal (Dok Bapenda Sumsel)

Palembang (Antarasumsel.com) - Komisi III DPRD Sumatera Selatan berharap Pemerintah Provinsi setempat mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor dan potensi sumber daya alam untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Holda menyampaikan hal itu di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kedua sektor ini sangat berpotensi untuk dapat dioptimalkan dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Di sisi lain, lanjutnya Sumsel memiliki banyak potensi sumber daya alam (SDA), mulai dari sektor tambang hingga potensi wisata alam.

Ia mengatakan, ada banyak sektor yang dapat dioptimalkan lagi untuk menambah PAD, seperti dari sektor pajak, mulai dari pajak kendaraan, pajak parkir, hingga pajak perhotelan.

"Selain itu, potensi sumber daya alam Sumsel jika dioptimalkan kami yakin mampu menyumbang pendapatan yang signifikan untuk PAD," katanya.

Ia menyatakan, jika sejauh ini, potensi PAD terpusat di Palembang, kedepan diharapkan potensi yang ada di kabupaten/kota dapat dimaksimalkan, terutama potensi pariwisata.

"Potensi wisata alam di kabupaten/kota sangat luar biasa, ini harus dikembangkan, apalagi sekarang kita punya Perda Ripparprov dan Ripparda," ujarnya.***3***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 02-05-2017 20:14:55