Gubernur minta Kepsek ciptakan inovasi supaya mandiri

id Alex Noerdin, kepala sekolah, era globalisasi, menciptakan inovasi, mendidik siswa, sekolah

Gubernur minta Kepsek ciptakan inovasi supaya mandiri

Alex Noerdin.(doc.Diskominfo/Prov Sumsel)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin meminta kepada kepala sekolah SMA dan SMK di provinsi tersebut untuk menciptakan inovasi supaya sekolah semakin maju serta mandiri.

"SMA harus punya terobosan apalagi menghadapi era globalisasi sekarang ini," kata Alex usai menghadiri pertemuan dengan seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se- Sumsel di Palembang, Selasa.

Menurut dia, apalagi dalam era berjaringan atau daring seperti sekarang ini semuanya mudah diakses sehingga inovasi sangat diperlukan.

Sehubungan dengan hal itu, kepala sekolah harus meningkatkan mutu diantaranya dengan menciptakan inovasi dalam sekolah tersebut, ujar Alex.

Inovasi penting bukan saja untuk kemajuan sekolah tetapi juga peserta didik agar nantinya akan mampu bersaing, ujar dia.

Untuk menciptakan semua itu maka sumber daya manusia harus selalu dijaga dengan menjaga kondisi sekolah agar selalu sehat, baik fasilitas maupun sumber daya manusia, kata Alex.

Menurut dia, Sumsel harus semakin maju dan dasarnya dengan cara menciptakan sumber daya manusia berkualitas melalui sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan memang setiap sekolah terutama SMK harus memiliki terobosan terutama dalam meningkatkan daya saing.

SMA harus memiliki kekhasan tersendiri sehingga mampu mandiri, kata dia.

Pihaknya akan terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga kualitas sumber daya manusia Sumsel semakin diperhitungkan, tambah dia.***4***

(T.U005)







(T.U005/B/V002/V002) 02-05-2017 15:51:18