Demokrat Sumsel belum tentukan Muscab tahap II

id Demokrat, MF Ridho, DPD Partai Demokrat, musyawarah cabang, muscab kabupaten, kota

Demokrat Sumsel belum tentukan Muscab tahap II

Partai Demokrat Sumsel akan gelar Muscab di tujuh daerah (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan hingga sekarang ini belum menentukan jadwal pelaksanaan musyawarah cabang tahap II partai tersebut.

"Kita belum tahu kapan akan dilaksanakan untuk Muscab tahap II, karena DPD harus menyelaraskan kebijakan yang dibuat oleh DPP Demokrat," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, MF Ridho di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk Muscab Partai Demokrat pada tahap II tinggal 10 kabupaten/kota lagi, karena tujuh daerah sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Bersamaan dengan persiapan rapat kerja nasional Partai Demokrat memang dipandang perlu ada penjadwalan ulang untuk pelaksanaan muscab tahap II, namun sampai sekarang jadwalnya belum ditentukan, karena itu akan diatur oleh DPP," katanya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan muscab tahap II nantinya masih akan dilakukan dengan mekanisme sesuai standar dengan mengutamakan kemufakatan dalam bermusyawarah.

"Partai menggariskan musyawarah mufakat, artinya jika dari hasil mufakat itu masih alot, akan tetap dilakukan musyawarah sampai pelaksanaan muscabnya kondusif," ujarnya.

Ia menyatakan, nanti setelah muscab akan dilanjutkan dengan agenda pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota dan konsolidasi di tingkat kecamatan setelah terbentuk pimpinan di tingkat Kecamatan.

Kemudian dilanjutkan tingkat kelurahan/desa sampai anak ranting tingkat dusun atau RT, tutur Ridho yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sebelumnya pada tahap I muscab Partai Demokrat sudah dilaksanakan untuk tujuh kabupaten/kota yaitu Palembang, Prabumulih, Musirawas, Penukal Abab Lematang Ilir, Musirawas Utara, Empat Lawang dan Ogan Komering Ulu.