Celta incar kemenangan mengejutkan atas United

id Manchester City, Celta Vigo, UEFA, Liga Europa, Manchester United, John Guidetti, Galicia

Celta incar kemenangan mengejutkan atas United

John Guidetti merayakan golnya di gawang Shakhtar Donetsk (Antarasumsel.com/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Celta Vigo percaya diri mereka memiliki kekuatan mental untuk memberikan kejutan terhadap Manchester United yang dihantam cedera pemain pada semifinal Liga Europa, menurut penyerang klub Spanyol itu John Guidetti.

Klub Galicia ini belum pernah memenangi trofi Eropa utama, sedangkan United telah tiga kali merajai Eropa.

"Menurut saya dengan mentalitas yang telah kami bangun di sini, tidak ada yang mustahil," kata pemain asal Swedia John Guidetti, yang merupakan mantan pemain Manchester City, kepada UEFA menjelang leg pertama di Spanyol pada Kamis (4/5).

"Kami mungkin merupakan klub kecil dan tim yang tidak diperhatikan pihak lain, namun kami juga tahu betapa bagusnya kami."

"Itulah mengapa kami telah mengalahkan Barcelona dua tahun berturut-turut. Kami menyingkirkan Real Madrid dari Piala (Raja), kami telah mengalahkan Atletico Madrid. Kami telah memperlihatkan betapa bagusnya kami."

Celta Vigo, yang menghuni peringkat ke-11 di Liga Spanyol, kalah 0-3 dari Athletic Bilbao pada Minggu, namun pelatih Eduardo Berizzo mengistirahatkan sejumlah pemain termasuk pencetak gol terbanyak Iago Aspas.

Manchester United menuju pertandingan dengan gangguan rentetan pemain cedera.

Dua bek Eric Bailly dan Luke Shaw harus meninggalkan lapangan saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Swansea pada Minggu, brgabung dalam daftar pemain cedera yang juga mencakup Zlatan Ibrahimovic, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Timothy Fosu-Mensah.

Gelandang Prancis Paul Pogba sudah bugar untuk kembali bermain setelah cedera.

Menghuni peringkat kelima di Liga Inggris, United beresiko absen dari Liga Champions musim depan dan harapannya untuk tampil di kompetisi itu mungkin akan bergantung pada menjuarai Liga Europa, trofi yang belum pernah mereka angkat sebelumnya.

Namun pemain asal Spanyol Mata memperingatkan rekan-rekan setimnya bahwa menundukkan tim asuhan Berizzoa tidak akan mudah.

"Mereka merupakan salah satu tim yang memainkan sepak bola yang lebih baik di Spanyol, dan bukan hanya musim ini," kata Mata.

"Pulang kembali ke Spanyol akan istimewa bagi saya namun sulit di saat yang sama. Kami harus menampilkan kemampuan terbaik kami untuk dapat mengalahkan mereka."

United mengincar untuk dapat bergabung dalam grup klub elit Eropa yang telah menjuarai Liga Champions (Piala Champions), Piala Winners, dan Liga Europa (dulu Piala UEFA).   

Ajax, yang akan menghadapi Olympique Lyonnais pada semifinal lainnya, Chelsea, Bayern Munich dan Juventus merupakan tim-tim lain yang telah mencapai torehan itu.(H-RF)