Pemerintah Bangka-Google kerja sama Pendidikan

id pendidikan, Google, Kerja sama, Kabupaten Bangka, Dinas Pendidikan, teknologi komunikasi, akses internet

Pemerintah Bangka-Google kerja sama Pendidikan

Google (Antarasumsel.com/Grafis)

Sungailiat (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalin kerja sama untuk peningkatan pendidikan di daerah setempat dengan pihak Google Singapura dan Jakarta.

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan pihak Google Singapura dan Jakarta itu, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli di Sungailiat, Rabu, untuk meningkatkan mutu pendidikan di lembaga sekolah di daerah setempat.

"Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi diakui mampu memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan, dan diharapkan kerja sama dengan pihak Google yang tertuang dalam kesepakatan dapat memberikan layanan akses informasi pendidikan yang dibutuhkan," katanya.

Kecangihan layanan informasi yang diperoleh dari akses Google kata Padli, harus dikuti dengan cerdas, karena selain dapat memberikan dampak positif juga dapat berdampak negatif bagi penggunanya.

"Peningkatan mutu pendidikan melalui akses internet dari layanan Google, dapat dimanfaatkan oleh siswa di sekolah termasuk para guru pendidik," katanya.

Padli mengimbau seluruh orang tua dan guru di sekolah agar mampu memberikan pendidikan terkait dengan pencegahan kepada murid atau anaknya agar tidak menggunakan layanan internet ke hal yang negatif.

"Informasi apapun dapat diperoleh dari layanan internet termasuk perkembangan ilmu pengetahuan umum," ujarnya.

Selain peningkatan kualitas pendidikan yang harus tercapai, pihaknya menekankan lembaga sekolah agar menanamkan pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik.

"Pendidikan karakter bagi peserta didik diperlukan sekali baik di dalam lingkungan keluarga, sekolah, maupun lingkungan masyarakat. Pendidikan karakter akan membentuk kepribadian siswa lebih sopan dan beretika," kata Padli.