PKB Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik

id pkb, Ramlan Holdan, DPW Partai Kebangkitan Bangsa, Ramlan Holdan, verifikasi partai politik

PKB Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik

Partai Kebangkitan Bangsa (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan siap menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Untuk verifikasi partai politik PKB siap dari sekarang mungkin sudah hampir 90 persen, kata Ketua DPW PKB Sumatera Selatan, Ramlan Holdan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, verifikasi itu biasanya mengenai persyaratan-persyaratan struktur, kemudian kantor, domisili kantor maupun kepengurusan partai, ketua, sekretaris dan bendahara.

"Kita siap menghadapi verifikasi partai politik nanti dan pada Mei 2017 ini tuntas untuk pelaksanaan musyawarah cabang," katanya.

Ia mengatakan, sekarang yang sudah melaksanakan musyawarah cabang baru tiga kabupaten yaitu Lahat, Penukal Abab Lematang Ilir dan Musirawas.

Sementara 14 kabupaten/kota lainnya akan dituntaskan pada Mei 2017 ini untuk melaksanakan musyawarah cabang, ujar Ramlan yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, sistem yang digunakan untuk musyawarah cabang tersebut dengan musyawarah mufakat.

Sementara kalau untuk kartu tanda anggota sendiri langsung ke pusat, jadi dengan sistem dalam jaringan atau online, katanya.