Armada kapal penyeberangan TAA-Bangka ditambah

id kapal fery, M Tagar, Pelabuhan Penyeberangan, Tanjung Api Api, lonjakan penumpang, Pulau Bangka

Armada kapal penyeberangan TAA-Bangka ditambah

Dermaga Penyeberangan Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyuasin,(Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Armada kapal fery akan ditambah untuk melayani penyeberangan dari pelabuhan Tanjung Api Api, Banyuasin, Sumatera Selatan ke Tanjung Kalian Muntok, Bangka, menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri Juni 2017.

"Armada kapal akan ditambah tiga unit pada arus mudik Lebaran dari kondisi normal sekarang ini lima unit," kata Kepala Divisi Operasional Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api Api (TAA) M Tagar, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hjriyah antara 19-24 Juni, diprediksi terjadi lonjakan penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Bangka.

Untuk mengantisiapsi lonjakan penumpang dan kendaraan di pelabuhan ini, pihaknya mulai melakukan persiapan penambahan armada kapal fery untuk dioperasikan beberapa hari menjelang Lebaran yang jatuh pada 25 Juni 2017 itu, katanya.

Dia menjelaskan, seperti biasanya, pada saat libur panjang dan libur hari besar keagamaan ummat Islam itu, terjadi peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan baik roda dua dan empat yang akan menyeberangi Pulau Bangka untuk mudik Lebaran atau hanya menikmati liburan.

Kondisi ini menjadi perhatian pihaknya dengan melakukan penambahan armada kapal sehingga dapat dicegah terjadinya penumpukan orang dan kendaraan.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa angkutan laut itu, selain menambah armada pihaknya juga berupaya menambah fasilitas pendukung selama musim mudik Lebaran nanti.

Mengenai jadwal pelayanan penyeberangan di pelabuhan TAA ini, pihaknya akan memaksimalkan jadwal yang telah berlaku selama ini yakni mulai pukul 09.00-17.00 WIB, ujar Tagar.