Senin, 23 Oktober 2017

Raja Sapta terpilih wakil Presiden ACC

id Raja Sapta Oktohari, Osama Ahmed Abdulla Alshafar, wakil presiden, Konfederasi Balap Sepeda Asia, Khalid Al Khalifa, balap sepeda
Raja Sapta terpilih wakil Presiden ACC
Raja Sapta Octo (Antarasumsel.com/)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari terpilih menjadi wakil presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) pada rapat perdana lembaga tersebut dibawah ketua baru, Osama Ahmed Abdulla Alshafar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pria yang akrab dipanggil Okto ini menjadi wakil presiden bukan seorang diri, namun juga ada tiga lagi diposisi yang sama yaitu Khalid Al Khalifa (Bahrain), Cai Jiadong (China) dan Hayashi Tatsuno.

"Memang benar, saya mendapatkan kepercayaan itu," kata Okto saat dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu.

Sebelum terpilih menjadi wakil presiden ACC, Raja Sapta Oktohari sebelumnya terpilih menjadi anggota management comitte ACC serta menjadi ketua bidang media Konfederasi Balap Sepeda Asia itu. Pemilihan sendiri sebelumnya dilakukan di Bahrain.

Menurut dia, kekuatan balap sepeda di Asia saat ini memang menjadi sorotan setelah pebalap asal Malaysia, Azizulhasni Awang merebut gelar juara dunia track nomor keirin pada kejuaraan dunia track di Hongkong, April. Kondisi ini menurunya harus dimanfaatkan dengan baik.

Bahkan, pria yang juga seorang promotor tinju profesional itu mengusulkan digelarnya kompetisi kontinental selain kejuaraan Asia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan perfoma atlet terutama yang berasal dari kawasan Asia.

"Prestasi Awang memang menjadi perhatian dunia. Makanya, saya mengusulkan agar ACC membuat kompetisi Asian Series demi memperbanyak kompetisi. Rencananya, Asian Series akan mulai digulirkan tahun ini," kata Okto menegaskan.

Sementara itu, Presiden ACC Osama Ahmed Abdulla Alshafar mengatakan jika pihaknya memang melakukan perombakan struktur pengurus Konfederasi Balap Sepeda Asia. Menurut dia, perombakan ini diperlukan untuk meningkatkan kinerja ACC ketingkat yang lebih tinggi.

"Kita semua adalah keluarga di ACC. Saya melihat Okto sangat aktif dan mempunyai ketertarikan yang luar bisa terhadap balap sepeda. Kami membutuhkan orang seperti dia demi membuat organisasi semakin kuat," kata Osama dalam keterangan tertulisnya.

Selain menunjuk wakilnya, ACC dibawah pimpinan Osama juga sudah menyelesaikan pembentukan kepengurusan. Hanya saja untuk posisi sekretaris jenderal tetap dipegang oleh Ongkar Singh (India) dan bendaraha tetap dikendalikan Amarjir Singh (Malaysia).

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga