Presiden berikan penghargaan pengembangan pertanian Tapin

id Presiden, Joko Widodo, kesejahteraan masyarakat, mengembangkan pertanian, hadiah sepeda, Bupati Tapin, Mandailing Natal

Presiden berikan penghargaan pengembangan pertanian Tapin

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Banjarmasin (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Bupati Tapin, Kalimantan Selatan, Arifin Arpan karena dinilai mampu mengembangkan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam rilis yang disampaikan melalui Biro Humas Tapin mengungkapkan, dia menerima tanda kehormatan atau Satya Lancana yang langsung diserahkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, pada pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke 15 tahun 2017 di Provinsi Aceh, Sabtu (6/5).

Menurut Bupati, ia menerima tanda kehormatan atas keberhasilannya dalam kebijakan pembangunan di daerahnya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah kita kembali mendapat tanda kehormatan dari Presiden atas keberhasilannya membangun pertanian di Tapin," kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, apa yang diraihnya tersebut adalah bukti keseriusannya dalam pembangunan, khususnya di bidang pertanian di "Bumi Ruhuy Rahayu".

"Saat tim penilai dari Sekmilpres dan dari Kementrian Pertanian datang ke Tapin, kita tunjukkan apa yang sudah kami bina dan kami bangun, dan semua tidak ada rekayasa atau dibuat-buat," tambah Arifin.

Penghargaan ini, tambah dia, bukanlah semata-mata kesuksesannya, tetapi kesuksesan seluruh jajaran Pemkab Tapin dan masyarakat, yang harus dipertanggungjawabkan dengan melakukan sesuatu dan inovasi yang lebih baik lagi, di masa-masa mendatang.

"Tentu apa yang telah kita raih saat ini harus kita pertanggungjawabkan kepada warga Tapin, bahwa ini semua memang kami dapat karena untuk mensejahterakan masyarakat Tapin," katanya.

Dalam Penas ke 15 tahun 2017 di Provinsi Aceh ini, Presiden RI H Joko Widodo memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Pertanian kepada satu orang Gubernur dan delapan Wali kota dan Bupati se Indonesia.

Sebelumnya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan sudah menerima tiga tanda kehormatan yakni Satya Lancana Pangan Nusantara, Satya Lancana Kebaktian Sosial, dan Satya Lancana dalam bidang kependudukan.