Ratusan pebalap ikuti Motoprix region Sumatera 2017

id pebalap, balap motor, motoprix, sirkuit non permanen, Simpang Taman Jomblo, motoprix region 1, alikota Jambi Championship

Ratusan pebalap ikuti Motoprix region Sumatera 2017

Ilustrasi . (IST)

Jambi (Antarasumsel.com) - Ratusan pebalap lokal dan nasional siap tampil pada kejuaraan nasional (kejurnas) balap motor motoprix region Sumatera seri ke-3 di sirkuit non permanen Simpang Taman Jomblo Kota Jambi, 6-7 Mei 2017.

Ketua Panitia Kejurnas Motoprix 2017 Mucthar di Jambi, Sabtu, mengatakan ratusan pebalap Pulau Sumatera akan "mengaspal" untuk menjadi yang terbaik di motoprix region 1 Sumatera bertajuk "Walikota Jambi Championship 2017".

Hampir sama dengan kejurnas yang diselenggarakan di Pulau Jawa, pada ajang balap Motoprix juga menjadi tempat pembuktian mana pebalap, tim, pabrikan motor sampai ban yang terbaik.

Ada ratusan pebalap yang sebagian besar berasal dari Provinsi Jambi. Namun ada juga pebalap terbaik tingkat nasional asal Aceh, Palembang dan Lampung serta beberapa kota dan provinsi lainnya di Sumatera.

"Mereka akan bersaing menjadi yang tercepat untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan ratusan juta rupiah, tiga unit sepeda motor serta tropi dan piagam peserta," kata Muchtar.

Kejurnas tahun ini yang disponsori oleh beragam produk mulai dari ban, helm serta aksesoris lainnya, oleh Pemerintah Kota Jambi digratiskan untuk menonton tanpa dipungut biaya masuk ke arena.

Muchtar juga berharap, pembalap asal Provinsi Jambi baik dari kabupaten dan kota dapat bersaing dengan pembalap nasional lainnya dari Palembang, Aceh, Riau dan Lampung yang juga mengirimkan banyak pembalapnya untuk merebut juara.

Berbagai kelas dan nomor perlombaan di pertandingkan pada Kejurnas Motoprix 2017 di Jambi dan diharapkan dari puluhan kelas yang diperlombakan nanti akan ada muncul pembalap dari Jambi sebagai sang juara.