Jumat, 28 Juli 2017

Imam besar Madinah safari di Bangka tengah

id Syaikh Shalih Al-Moghamsy, safari dakwah, ma'ruf, menjauhi kemungkaran
Imam besar Madinah safari di Bangka tengah
Syaikh Shalih Al-Moghamsy (Ist)
Koba (Antarasumsle.com) - Imam besar Masjid Quba Madinah, Arab Saudi, Syaikh Shalih Al-Moghamsy menggelar safari dakwah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bangka Tengah, Sopyan dalam siaran pers, Minggu, mengatakan imam besar itu datang ke Bangka Tengah didampingi Kasif Heer, seorang pendakwah di Indonesia.

"Kedatangan para pendakwah itu dalam rangka safari dakwah menjelang dan selama Ramadhan tahun ini. Mereka akan mengunjungi sejumlah masjid," katanya.

Ia mengatakan, kedatangan mereka memenuhi undangan Pemkab Bangka Tengah dalam rangka mengajak umat Islam daerah itu berbuat kebaikan dengan mengerjakan yang ma'ruf dan menjauhi kemungkaran.

"Tentu kedatangan mereka disambut dengan baik. Ini kesempatan bagi kita untuk menggali dan belajar ilmu Islam dari dua pendakwah yang cukup terkenal itu," ujarnya.

Sementara ustadz Kasif Heer kepada wartawan mengatakan, Islam itu adalah agama dakwah yang terus mengajak umat berbuat kebaikan.

"Islam itu adalah agama yang penuh toleransi, menjaga tali persaudaraan dan persatuan serta menghargai perbedaan," ujarnya.

Ia mengatakan, Indonesia banyaknya perbedaan namun satu tujuan dan hendaknya selalu menghargai perbedaan-perbedaan ini dan tidak menjadikannya simbol permusuhan serta bertentangan.

"Jadikan itu sebuah ajang mengakrabkan hubungan diantara lapisan masyarakat serta menghargai pendapat orang lain," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga