Harapan Nice finis di peringkat kedua sirna

id Nice, keunggulan, AS Monaco, Valentin Eysseric, tiga angka, puncak klasemen, Liga Prancis, Toulouse, Mario Balotelli, psg, menang,

Harapan Nice finis di peringkat kedua sirna

Pemain Nice (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Harapan Nice untuk finis di peringkat kedua Liga Prancis agar dapat mengamankan satu tempat di fase grup Liga Champions sirna pada Minggu, ketika mereka kalah 1-2 di markas Olympique de Marseille.

Kekalahan ini membuat mereka menghuni peringkat kedua dengan 77 angka, tertinggal enam angka dari Paris St Germain (PSG), yang memiliki selisih gol jauh lebih superior dengan dua pertandingan tersisa.

Marseille, yang menghuni peringkat kelima dengan 58 angka, mencetak gol melalui Bafetimbi Gomis dan Patrice Evra sedangkan gol Nice dibukukan oleh penyerang asal Italia Mario Balotelli.   
Pemuncak klasemen Monaco, yang memiliki tiga pertandingan tersisa, mengoleksi 86 angka setelah mereka menang 3-0 di markas Nancy pada Sabtu.

PSG menghancurkan Bastia dengan skor 5-0 di Parc des Princes pada Sabtu namun Monaco memiliki selisih gol yang lebih baik dan dapat dimahkotai gelar juara jika mereka mengalahkan Lille di Louis II akhir pekan mendatang.

Nice telah dipastikan finis di tiga besar, yang akan membawa mereka lolos ke putaran kualifikasi Liga Champions.

Penyerang Marseille Gomis membuka gol di Velodrome dengan tandukan ke tiang dekat dari tendangan sudut Dimitri Payet pada menit ke-21.

Balotelli menyamakan kedudukan pada menit kelima babak kedua melalui penyelesaian jarak dekat, namun Evra mampu merestorasi keunggulan Marseille pada menit ke-66 melalui sundulannya ke tiang jauh.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim peringkat keempat Olympique Lyonnais bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-2 atas tim papan tengah Nantes. (H-RF)