Pertamina tebar energi positif bagi pelajar SD

id pertamina, tebar energi

Pertamina tebar energi positif bagi pelajar SD

Pertamina tebar energi di sejumalah SDN di Palembang (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 87 relawan pekerja Pertamina menyebarkan semangat positif bagi sekitar seribu siswa di enam Sekolah Dasar yang tersebar di Kota Palembang melalui kegiatan mengajar Pertamina Energi Negeri atau PEN dua.

General Manager RU III, Eman Salman Arief secara langsung membuka kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) dua di Palembang dengan turut serta mengajar siswa di Sekolah Patra Mandiri 3 Sungai Gerong di Palembang, Senin.

Adapun enam sekolah dasar itu adalah SDN 235 Plaju, SDN 197 Kertapati, SDN 207 Kertapati, SD Patra Mandiri 1 Plaju, SD Patra Mandiri 2 Plaju, dan SD Patra Mandiri 3 Sungai Gerong.

Eman menjelaskan, kegiatan mengajar ini merupakan tahun kedua yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri, namun menjadi tahun pertama diselenggarakan di Kota Palembang.

Selama satu hari, para relawan pengajar yang seluruhnya merupakan pekerja Pertamina dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan ini, meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan menyebarkan energi positif Pertamina untuk dunia pendidikan.

Khususnya di Sekolah Dasar di kawasan marginal di Kota Palembang dengan "menjadi" guru sehari dan berbagi pengetahuan mengenai Pertamina dan profesi yang mereka jalani," katanya.

Jika di tahun sebelumnya PEN hanya dilakukan di wilayah Jakarta, untuk tahun ini program PEN dua dilaksanakan di 10 lokasi, yaitu Palembang, Aceh, Jakarta, Indramayu, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Sorong.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam dua gelombang yakni pada 17 April 2017 di Aceh dan 8 Mei 2017 di sembilan kota lainnya, PEN dua melibatkan 562 relawan pengajar yang merupakan pekerja dari Kantor Pusat Pertamina, Unit Operasi dan Anak Perusahaan dari berbagai tingkat jabatan.

Selain kegiatan mengajar, dalam rangkaian PEN dua di Palembang Pertamina juga turut menyerahkan bantuan pendidikan kepada enam Sekolah Dasar tersebut.

Kehadiran relawan pengajar dari Pertamina disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka mendapat pemahaman mengenai bisnis energi dan berbagai profesi di lingkungan Pertamina, serta berbagi nilai-nilai positif budaya Pertamina yang disampaikan melalui kegiatan interaktif dan partisipatif.

Sementara Area Manager Communication and Relations Sumbagsel, M Roby Hervindo mengungkapkan, program Pertamina Energi Negeri menggambarkan dukungan aktif perusahaan pada pendidikan putra putri bangsa.

Selain program PEN, dukungan Pertamina untuk pendidikan anak bangsa terwujud pula dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) pilar Pertamina Cerdas.

Pertamina Olimpiade Sains, beasiswa, dan bantuan pendidikan merupakan beberapa program Pertamina Cerdas untuk membentuk generasi jujur, tulus, dan amanah, tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa termotivasi untuk makin giat belajar demi menggapai cita-citanya dalam berbagai profesi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan seluruh masyarakat, sehingga Pertamina dapat terus mempersembahkan karya dan kontribusinya untuk kemajuan bangsa," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 207 Kertapati, Yulianis mengaku, merasa senang didatangi oleh relawan pekerja Pertamina tersebut, dan mendapat bantuan dalam bentuk barang.

Berdasarkan pantauan, pekerja Pertamina tampak mengajar di ruangan-ruangan kelas di SDN 207 Kertapati.