Presiden ke Papua resmikan PLBN dan pembangkit listrik

id joko widodo, jokowi, presiden, papua, peresmian pembangkit listrik, Machmudin, Pemberian Makanan Tambahan

Presiden ke Papua resmikan PLBN dan pembangkit listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu di Skouw, Jayapura dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Jayapura 50 Megawatt.

"Presiden akan meresmikan dimulainya pembangunan PLTMG Jayapura 50 MW dan peresmian PLTU Tidore 2x7 MW serta peresmian listrik desa Papua-Papua Barat, Maluku-Maluku Utara," demikian siaran pers Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin diterima Antara di Jakarta pada Selasa.

Sebelum meresmikan PLBN dan PLTMG tersebut, Jokowi juga akan menyaksikan program bantuan sosial di Kota Jayapura yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sebagai acara penutup rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara di Jayapura pada Selasa, Jokowi akan menyaksikan penyerahan sertifikat hak atas tanah yang merupakan program strategis nasional di Jayapura.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara pada sekitar pukul 08.45 WIT.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Jayapura yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Jokowi melakukan rangkaian Kunjungan Kerja Lintas Nusantara dan telah menyambangi sejumlah daerah yaitu Banda Aceh, Kabupaten Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah di Maluku Utara, dan Papua sejak Sabtu (6/5).