Rabu, 20 September 2017

Wisata Malino jadi daya tarik rotary Internasional

id Puncak Malino, Rotary Club Internasional, jambore nasional, Adnan Purichta Ichsan
Wisata Malino jadi daya tarik rotary Internasional
Puncak Malino kawasan yang memiliki suasana yang dingin nan sejuk (malinopuncak.blogspot)
Gowa (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menyambut baik rencana kedatangan anggota Rotary Club Internasional yang akan melaksanakan jambore nasional pada Oktober 2017 dengan menawarkan beragam wisatanya.

"Dipilihnya Malino menjadi lokasi jambore tentu saja akan membantu Pemkab Gowa dalam mewujudkan Kota Raya Malino dan juga mendukung Program Beautiful Malino menjadi destinasi wisata di Sulsel," ucap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Selasa.

Dikatakan, beberapa rencana pemerintah provinsi yang telah menata tempat wisata untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun internasional ke Kabupaten Gowa pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Apalagi Kabupaten Gowa yang memiliki wisata alam serta kebun menjadi daya tarik tersendiri daerah ini di Sulawesi Selatan, sehingga diharapkan kedepannya wisatawan yang berkunjung terus meningkat.

"Sebagaimana harapan dari Bapak Presiden Joko Widodo yang menginginkan dunia pariwisata di Indonesia itu bertumbuh dengan meningkatnya wisatawan mancanegara. Kami juga ingin memperkenalkan kalau di Gowa ada wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lainnya," katanya.

Asisten Gubernur Rotary District 3420, H Razak Djalle saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di ruang kerja bupati menyampaikan harapannya agar kegiatannya didukung oleh pemerintah daerah.

"Kami bermaksud mengadakan kegiatan Jambore Rotary dengan mengambil tema Making Difference Through the Nature" yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2017 bertempat di Desa Bulutana, Malino, Kabupaten Gowa," jelas Razak Djalle.

Razak Djalle yang hadir bersama Presiden Rotary Club Makassar, Ninik dan Pas President Rotary Club Ujung Pandang, Marzuki Ukkas beserta para pengurus lainnya mengatakan, kegiatan jambore ini sedianya akan dihadiri oleh anggota rotary club dari seluruh Indonesia serta International yang terdiri dari profesional dan pelaku usaha.

"Jambore ini diharapkan dapat turut mempromosikan pariwisata dan peluang usaha di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa sebab Rotary International berkomitmen memberikan pelayanan kemanusiaan dan pengabdian bagi pengembangan masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan," tambah Razak Djalle.

Dikeahui, Rotary Club Makassar District 3420 yang merupakan sebuah organisasi sosial tergabung dalam jaringan global melalui Rotary International akan menggelar kegiatan "Jambore Rotary" di Malino, Kabupaten Gowa pada Oktober mendatang.

Jambore ini rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti olahraga, pengobatan kesehatan gratis, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi dan kegiatan kesenian.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga