Jumat, 21 Juli 2017

PDIP jaring calon bupati di sembilan daerah

id Yudha Rinaldi, Bendahara DPD PDI, bakal calon bupati, pilkada, pemilihan kepala daerah
PDIP jaring calon bupati di sembilan daerah
Yudha Rinaldi (kanan) . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang (Antarasumsel.com) - PDI Perjuangan mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati di sembilan kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Pada Mei 2017 ini kita melakukan penjaringan untuk bakal calon kepala daerah di sembilan daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi saat dihubungi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pada penjaringan itu bakal calon kepala daerah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

Jadi, penjaringan bakal calon kepala daerah itu untuk internal maupun eksternal dan biasanya pelaksanaannya dilakukan selama dua minggu, katanya.

Ia mengatakan, bagi mereka yang hingga akhir pendaftaran belum sempat mendaftar di DPC PDI Perjuangan di kabupaten/kota, nantinya bisa mendaftar di DPD PDI Perjuangan Sumsel.

"Kita akan memberikan kesempatan bagi mereka yang belum mendaftar di DPC, nantinya bisa dilakukan di DPD PDI Perjuangan Sumsel," ujar mantan anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menyatakan, kalau partai itu juga akan melakukan survei untuk calon kepala daerah tersebut setelah Idul Fitri atau sekitar Juni 2017.

Lebih jauh ia menyampaikan, survei yang dilakukan itu untuk calon kepala daerah di kabupaten/kota plus calon gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Untuk survei bakal calon kepala daerah ini bukan saja mereka mendaftar di PDI Perjuangan, tetapi yang tidak mendaftar juga bakal disurvei.

"Kita akan melakukan survei itu dua kali yakni di awal dan di akhir mendekati tahapan pilkada di Komisi Pemilihan Umum," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga