PDIP Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik

id Yudha Rinaldi, verifikasi partai politik, Bendahara DPD PDI, bakal calon bupati, pilkada, pemilihan kepala daerah, kpu, pengurus PDI P
PDIP Sumsel siap hadapi verifikasi partai politik
Partai PDI Perjuangan (ANTARANEWS)
Palembang (Antarasumsel.com) - DPD PDIP Sumatera Selatan siap untuk menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

"Kami siap untuk menghadapi verifikasi partai politik," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi saat dihubungi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, partai itu sudah melakukan konsolidasi dan persyaratan-persyaratan untuk verifikasi partai juga telah disiapkan seperti kepengurusan.

Kemudian syarat-syarat seperti 30 persen kepengurusan harus perempuan juga terpenuhi dan pihaknya juga telah meminta daerah untuk memenuhi itu, katanya.

Sementara lanjutnya, untuk kartu tanda anggota (KTA) bagi kader partai terus dilaksanakan dan dilakukan di tingkat DPC kabupaten/kota.

Ia mengatakan, KTA-nisasi ini ditujukan untuk seluruh pengurus PDI Perjuangan dan dilakukan di DPC masing-masing, karena sudah memiliki mesin sendiri.

"Untuk KTA ini, tentunya kita prioritaskan bagi pengurus partai dahulu. Saksi kita juga harus memiliki KTA," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk saksi PDI Perjuangan ini permanen, karena itu harus memiliki KTA. Jadi, saksi ini nantinya bisa menjadi saksi pada pemilihan kepala daerah dan pada saat pemilu legislatif serta pemilu presiden.

PDI Perjuangan juga memiliki badan saksi pemilu nasional (BSPN) daerah, kalau di daerah, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga