Senin, 24 Juli 2017

Gubernur Sumsel pimpin kontingen Indonesia di ISG

id gubernur, alex noerdin
Gubernur Sumsel pimpin kontingen Indonesia di ISG
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memimpin kontingen Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Azerbaijan akhir Mei 2017.

Gubernur Sumsel sebagai pimpinan kontingen ISG Indonesia itu ditandai dengan pengukuhan oleh Ketua KOI Erick Tohir di Jakarta.

Gubernur Sumsel di Palembang, Rabu, mengatakan sebagai pimpinan kontingen dirinya memiliki tanggung jawab besar karena itu akan membawa nama baik Indonesia.

Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga harus berjuang maksimal, ujar gubernur.

Dia mengatakan, keberhasilan Indonesia dalam ISG lll 2013 dimana tampil juara umum sehingga prestasi tersebut harus dipertahankan.

Gubernur minta para atlet dapat bertanding dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi sportifitas untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Memang, lanjut gubernur, perhelatan Islamic Solidarity Games ini menunjukan bahwa Negara Islam rukun dan damai serta tidak ada kebencian.

Sehubungan itu semua pihak dapat berkontribusi dalam perdamaian tersebut, ujar dia.

Dalam ajang ISG 2017 tersebut Indonesia diperkuat 111 atlet dan didampingi 69 oficial ( pelatih, manager, perwakilan KOI).

Indonesia akan bertanding dalam 13 cabang olahraga diantaranya basket, voli, menyelam, renang, atletik, para atletik, senam, yudo, menembak, karate, taekwondo, angkat beban, dan wushu.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga