Fadli dengarkan "Curhat" Ba'asyir terkait kesehatannya

id Ba'asyir, Abu Bakar Baasyir, Fadli Zon, curahan hati, Ustadz Baasyir, LP Gunung Sindur, Bogor

Fadli dengarkan "Curhat" Ba'asyir terkait kesehatannya

Abu Bakar Baasyir. (ANTARA)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengunjungi Abu Bakar Baasyir di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, dan mengaku mendengarkan curahan hati terpidana terorisme tersebut terkait kesehatannya.

"Kondisi Ustadz Baasyir dalam keadaan baik dan sehat kecuali ada sakit gigi dan ada permasalahan darah. Komplain masalah kesehatan," kata Fadli di LP Gunung Sindur, Bogor, Rabu.

Fadli mengatakan status Ba'asyir sebagai tahanan khusus, membuatnya tidak dapat dibawa ke rumah sakit sehingga hanya mengandalkan dokter dan perawat yang datang dari rumah sakit pengayoman.

Dia juga mendengar keluhan Ba'asyir mengenai persoalan keluarga yang tidak bisa bersentuhan langsung dengannya, kecuali di Hari Raya.

"Jadi permintaannya ada kebijakan agar kalau ada kunjungan keluarga dari Solo bisa bertemu, selama ini hanya berkomunikasi melalui kaca aspirasi sehingga nanti kami juga sampaikan," ujarnya.

Selain itu Fadli juga menyoroti Lapas Gunung Sindur yang berstatus pengamanan super maksimum karena terdapat tahanan teroris dan bandar narkoba.

Dia menilai fasilitas lapas secara umum sudah cukup baik meskipun terdapat beberapa kekurangan misalnya fasilitas kesehatan.

Fadli mencontohkan klinik di dalam lapas tersebut belum memadai seperti tempat tidur untuk sakit pun kurang.