Selasa, 23 Mei 2017

Polda Babel periksa kelengkapan surat kendaraan anggota

id razia, polisi, kelengkapan surat kendaraan, disiplin, profesional, anggota polri, Kombes Pol Valentino Alfa
Polda Babel periksa kelengkapan surat kendaraan anggota
Ilustrasi (Antarasumsel.com/ Evan Ervani)
Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kendaraan anggotanya dalam rangka menciptakan Polri yang disiplin dan profesional serta dicintai masyarakat.

"Pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kendaraan anggota ini masuk dalam tahap Operasi Patuh Menumbing 2017. Sebelum melakukan razia kepada masyarakat, maka kami harus menegakkan disiplin anggota terlebih dahulu," kata Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Valentino Alfa melalui Kasubdit Kamsel AKBP Siswanto, Rabu.

Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa menindak masyarakat jika anggotanya sendiri masih melanggar, sehingga apa yang dilakukan hari ini merupakan komitmen pihaknya dalam menciptakan Polri yang profesional.

"Ini merupakan contoh bahwa Polri juga harus taat hukum. Hal ini juga merupakan komitmen kami dalam melakukan penindakan tidak pandang bulu," katanya.

Siswanto mengatakan, pemeriksaan yang dilaksanakan hari ini selain surat menyurat juga kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti spion, kenalpot, plat dan lainnya.

"Dalam pemeriksaan hari ini yang paling banyak melanggar di karenakan tidak memiliki SIM. Semuanya langsung kami lakukan tindakan berupa tilang," ujarnya.

Dalam penindakan ini, tidak hanya dilakukan kepada personel bintara saja, namun juga diberlakukan kepada para perwira termasuk juga calon siswa yang sedang mengikuti tes penerimaan anggota Polri.

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk menekan angka lakalantas, karena setiap tahun semakin meningkat. Selain itu juga untuk menciptakan budaya tertib masyarakat dalam berkendara," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga