Polda Babel tes urine anggota Polres Pangkalpinang

id tes urine, polisi, pemakai, pengguna narkoba, pemeriksaan
Polda Babel tes urine anggota Polres Pangkalpinang
Ilustrasi Pemeriksaan urine (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)
Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Tim gabungan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan tes urine personel Polres Pangkalpinang dalam rangka operasi penegakan ketertiban dan disiplin anggota.

"Tes urine tersebut kami lakukan kepada personel Kanit Binmas, Kanit Provost dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pangkalpinang. Pemeriksaan urine tersebut untuk mencegah anggota dari penyalahgunaan peredaran narkoba," kata Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Joas Feriko Panjaitan di Pangkalpinang, Jumat.

Dia mengatakan jumlah personel yang diperiksa sebanyak 63 orang dari total 64 orang.

"Ada satu yang tidak hadir atas nama Brigadir Aditias karena sedang izin orang tua meninggal. Dari hasil cek urine terhadap 63 personel tersebut semuanya negatif yang artinya tidak ditemukan anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan cek urine tersebut akan terus dilakukan terhadap seluruh anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajarannya secara mendadak dan tidak akan diberitahukan kepada personel terlebih dahulu.

Joas mengatakan apabila ada anggota Polda Kepulauan Babel dan Polres jajaran yang terbukti hasil cek urinenya positif dan juga ditemukan bukti adanya penyimpanan narkoba, maka personel tersebut akan ditindak tegas sesuai kebijakan Kapolda.

"Sebagai pelayan masyarakat, setiap anggota Polri tidak boleh terlibat penyalahgunaan peredaran dan penggunaan narkoba. Jika terlibat, sanksinya tentu akan lebih berat," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga