Kamis, 21 September 2017

Kodim gelar pelatihan penanggulangan bencana alam

id Kodim, Makodim, bencana alam, penanggulangan bencana, Andik Siswanto, operasi bantuan, Kodim 0403
Kodim gelar pelatihan penanggulangan bencana alam
Pelatihan penanggulangan bencana alam (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Kodim 0403 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar pelatihan bersama penanggulangan bencana alam di Makodim Baturaja, 16-18 Mei 2017.

Kasiops Korem 044/Gapo, Mayor Inf Andik Siswanto, Rabu, menyampaikan tujuan kegiatan ini memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf untuk merencanakan, menyiapkan operasi bantuan kepada pemda setempat.

Anggota Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU) pimpinan Komandan Kodim Letkol Inf Mohammad Sjahroni bersiap mengikuti pelatihan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam amanat Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Imanulhaq mengatakan, peserta harus memahami bahwa latihan ini sebagai kebutuhan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan kualitas profesionalisme prajurit dan satuan secara kelembagaan guna menjawab tantangan tugas kedepan.

Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah kebutuhan mendasar yang harus diwujudkan.

Karena tentangan tugas dihadapi diperkirakan semakin meningkat dan kompleks sehingga diperlukan kesiapan satuan yang didukung oleh prajurit berkualitas.

Mohammad Sjahroni menjelaskan, meskipun ini latihan namun harus diikuti dengan serius seolah-olah benar-benar sedang menghadapi situasi bencana alam yang sesungguhnya.

Latihan Posko I ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara menanggulangi apabila terjadi bencana di Kabupaten OKU.

Ia berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi Kodim jajaran dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayahnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga