Senin, 25 September 2017

Menristek pantau uji keterampilan calon mahasiswa UNM

id Muhammad Nasir, Husain Syam, uji keterampilan, calon mahasiswa, UNM, ujian SBMPTN
Menristek pantau uji keterampilan calon mahasiswa UNM
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan), Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (tengah), dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) berdiskusi dengan mahasiswa . (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/17)
Makassar (Antarasumsel.com)- Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek) Prof Muhammad Nasir, PhD didampingi Rektor UNM Prof Dr Husain Syam, MTP beserta rombongan menyambangi dua fakultas yang tengah melaksanakan uji keterampilan bagi calon mahasiswa di Kampus UNM Parangtambung dan Banta-bantaeng Universitas Negeri Makassar, Rabu.

"Saya juga bersyukur pelaksanaan ujian SBMPTN, baik seleksi melalui Paper Based Test ataupun melalui Computer Based Test yang dilaksanakan sehari sebelumnya dapat berjalan lancar," jelas Menristek Prof Muhammad Masir disela-sela kunjungannya di UNM itu.

Adapun dua fakultas yang melaksanakan uji keterampilan dan diikuti peserta calon mahasiswa itu maisng-masing untuk Program Studi Ilmu Keolahragaan dan Program Studi Ilmu Seni
Disela-sela pemantauannya, Menristek memberikan dukungan kepada peserta seleksi. Dirinya juga mengatakan Universitas Negeri Makassar menanti calon mahasiswa untuk bisa masuk bergabung di program studi yang telah dipilih.

Pada kesempatan tersebut, Ia turut melepas satu kelompok lari yang merupakan salah satu item dari tujuh penilaian pada uji keterampilan olah raga.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain menjelaskan bahwa hampir sebagian besar atlet yang mewakili Sulsel bahkan Indonesia di ajang internasional lahir dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM.

"Itulah sebabnya mengapa penilaian 50:50 karena kami ingin mengakomodir atlet yang sudah luar biasa tapi secara teori masih kurang,"jelasnya.

Tahun ini untuk peserta yang memilih prodi Ilmu Seni dan Ilmu Keolahragaan pada Panlok 82 UNM sebanyak 3.993 dengan rincian, peserta Ilmu Keolahragaan sebanyak 2.561 orang sementara yang mengikuti uji keterampilan bidang seni sebanyak 1.432 orang.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga