Dishub atur seragam juru parkir Asian Games

id parkir, juru parkir
Dishub atur seragam juru parkir Asian Games
Dishub akan atur seragam juru parkir Asian Games 2018 (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Dinas Perhubungan Kota Palembang Sumatera Selatan akan mengatur seragam juru parkir resmi menjelang pelaksaan Asian Games 2018.

"Sebelum Asian Games 2018 para juru parkir resmi akan kami berikan seragam khusus sebagai pembeda dari parkir liar," Kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota setempat, Marta Edison di Palembang, Kamis.

Menurutnya, pembedaan harus dilakukan agar bisa mengawasi dan menindak juru parkir liar yang dikendalikan oleh oknum aparat, preman dan dimana retribusi tidak masuk ke kas daerah.

Terutama untuk lokasi parkir di pinggir jalan dan wilayah pasar tradisional yang kerap menimbulkan kemacetan akan menjadi sasaran utama pengawasan Dishub, seperti di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Kolonel Atmo dan Jalan Merdeka.

Ia menjelaskan, saat ini kerja sama dengan Polresta Palembang sedang dikuatkan dalam pelaksanaan beberapa program, seperti penggembokan mobil parkir sembarangan dan rencana pembuatan seragam juru parkir bertanda khusus.

"Kami menginginkan parkir di pinggir jalan dan pasar yang ada menjelang Asian Games tertib, walaupun saat ini masih susah diatur karena geliat pembangunan di titik-titik rawan macet," kata Marta.

Mengenai retribusi parkir, pihaknya menginginkan agar pengaduan masyarakat tidak hanya lewat media, tetapi langsung ke Dishub dan bersedia menjadi saksi.

Sebab kalau laporan masuk semua tetapi tidak ada bersedia menjadi saksi, maka siapapun yang dilaporkan tidak bisa ditindak oleh pihak kepolisian, tegas Marta.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga