Williams kalahkan konta untuk mencapai perempat final Roma

id Venus Williams, tenis, roma open, Johanna Konta, final roma open

Williams kalahkan konta untuk mencapai perempat final Roma

Venus Williams. (REUTERS/Ahmed Jadallah)

Roma (Antara/Reuters) - Venus Williams melaju ke perempat final Italia Terbuka pada Kamis berkat kemenangan dominan 6-1, 3-6, 6-1 atas unggulan kelima Johanna Konta.

Williams, yang menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhirnya melawan sang petenis putri peringkat satu Britania itu, tidak memperlihatkan tanda-tanda gugup saat ia mendikte permainan dari baseline dan dua kali mematahkan serve Konta pada set pertama.

Konta mampu bangkit untuk memenangi set kedua dan menyamakan kedudukan, namun Williams, yang memenangi gelar Roma pada 1999, dapat bangkit secara spektakuler pada set ketiga dengan dua "break" menentukan.

Sang petenis AS akan bertemu juara bertahan Garbine Muguruza atau Julia Georges asal Jerman di perempat final.

Petenis kualifikasi asal Estonia Anett Kontaveit, yang mengalahkan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber pada Rabu, terus membangun momentum dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas unggulan ke-16 asal Kroasia Mirjana Lucic-Baroni.

Unggulan keenam Simona Halep menaklukkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 6-1, 4-6, 6-0 pada pertandingan putaran ketiga lainnya. Sang petenis Romania akan berhadapan dengan Kontaveit di perempat final.

Petenis non unggulan Daria Gavrilova mengejutkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova untuk mencapai delapan besar kompetisi ini dengan kemenangan 2-6, 7-5, 6-4.  (H-RF)