Indonesia runner UP kejuaraan SEABA 2017

id bola basket, SEABA 2017, Wahyu Widayat Jati, Federasi Bola Basket Internasional, Jamarr Andre Johnson, runner UP

Indonesia runner UP kejuaraan SEABA 2017

Pertandingan Bola Basket. (ANTARANews.com)

Jakarta (Antarasumsle.com) - Tim nasional bola basket putra Indonesia menjadi "runner up" atau peringkat kedua Kejuaraan Bola Basket Asia Tenggara SEABA 2017 setelah di laga terakhir, Kamis, takluk dari tuan rumah Filipina dengan skor 97-64.

Dipantau dari laman Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Jakarta, Kamis hasil tersebut membuat Indonesia mengoleksi 11 poin pada klasemen hasil lima kemenangan dan sekali kalah dari enam laga. Satu-satunya kekalahan itu dari Filipina.

Sementara Filipina mengoleksi 12 poin dari enam kemenangan tanpa pernah kalah. Mereka pun menjadi juara dengan memimpin klasemen SEABA 2017 dan berhak mewakili Asia Tenggara pada Kejuaraan Bola Basket Asia di Lebanon, 10-20 Agustus 2017.

Dikonfirmasi usai pertandingan, pelatih timnas bola basket putra Wahyu Widayat Jati mengaku timnya kesulitan membendung dua "big man" andalan lawan, pebola basket naturalisasi Andray Maurice Blatche dan Jun Mar Fajardo.

"Pertandingan yang ketat lawan Filipina hari ini. Mereka punya pemain naturalisasi Blatche dan Falando yang bertinggi badan sekitar 2,1 meter yang membuat kami susah menyerang dan bertahan seperti biasanya," ujar Cacing, sapaan Wahyu.

Adapun peringkat kedua Kejuaraan SEABA 2017 sesuai dengan target yang dicanangkan timnas sejak sebelum kompetisi yang diikuti oleh tujuh negara, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Filipina dan Vietnam, itu dimulai.

Dari laga versus Filipina di Smart Araneta Coliseum, Manila, Arki Dikania Wisnu menjadi yang terbaik pada timnas Merah Putih dengan menorehkan 11 angka, satu "rebound" dan empat "assist".

Sementara di kubu Filipina, Blatche tampil mendominasi dengan torehan "double-double", 21 poin, 10 "rebound" dan satu "assist".