Jumat, 21 Juli 2017

Pemprov tetap bantu transportasi jamaah calon haji

id Ahmad Nasuhi, Alex Noerdin, calon haji, transportasi haji,haji, umrah
Pemprov tetap bantu transportasi jamaah calon haji
Ilustrasi Petugas menyuntikkan vaksin Meningitis pada satu calon haji.(Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tetap membantu uang transportasi jamaah calon haji yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima mendatang walaupuun jumlahnya bertambah.

Selama ini setiap jamaah calon haji yang akan berangkat dibantu biaya transportasi oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan itu tetap dilanjutkan, kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Sumsel Ahmad Nasuhi di Palembang, Jumat.

Memang, lanjut dia, jumlah bantuannya setiap tahun sama yakni Rp1 juta perorang.

Namun, lanjut dia, untuk tahun ini akan dibahas terlebih dahulu karena jamaah calon haji yang akan berangkat jumlahnya bertambah.

Sebelumnya jamaah calon haji yang berangkat sebanyak 6.300 orang dan beberapa tahun terakhir ini jumlahnya berkurang menjadi 5.040 orang itu juga terus dibantu.

Namun, lanjut dia, jumlah tahun ini bertambah kembali akibat perbaikan fasilitas di Arab Saudi sudah selesai, sehingga untuk Sumsel ditetapkan sebanyak 6.988 orang.

Oleh karena itu pihaknya sekarang ini terus membahas mengenai bantuan uang transportasi, karena sudah menjadi program Gubernur Sumsel, kata dia.

Yang jelas, bantuan tetap dilaksanakan, katanya tanpa menyebutkan jumlahnya.

Menurut dia, bantuan untuk meringankan beban para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji dengan harapan mereka semakin khusuk.

Selain itu bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap para jamaah calon haji yang ada di daerah ini.

Namun, yang lebih penting lagi bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa para jamaah calon haji, sehingga menjadi hal utama bagi Pemerintah Provinsi Sumsel, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga