Muguruza kalahkan venus untuk capai semifinal Italia terbuka

id Garbine Muguruza, Kirsten Flipkens, tenis, BNP Paribas Open, semi finalis Australia Terbuka

Muguruza kalahkan venus untuk capai semifinal Italia terbuka

Ilustrasi- Pertandingan Tenis (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Garbine Muguruza menampilkan permainan impresif menjelang perjuangannya mempertahankan gelar Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-2, 3-6, 6-2 atas Venus Williams pada Jumat untuk mencapai semifinal Italia Terbuka di Roma.

Unggulan ketiga asal Spanyol itu, yang mencapai semifinal Roma tahun lalu sebelum memenangi gelar Grand Slam perdananya, selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Ukraina Elina Svitolina, yang pada pertandingan lebih awal menaklukkan unggulan kedua asal Ceko Karolina Pliskova dengan skor 6-2, 7-6(9).

Muguruza menggunakan kekuatan forehand solidnya untuk melalui set pertama, di mana ia hanya mencatatkan delapan unforced error namun melakukannya sebanyak 20 kali pada set kedua ketika Williams memaksakan dimainkannya set penentuan.

Petenis Spanyol ini sempat tertinggal pada set ketiga sebelum merespon cepat dengan mematahkan serve lawannya. Ia memastikan kemenangan atas juara Grand Slam tujuh kali Williams melalui pukulan forehand yang melebar.

Dengan kemenangan ini, petenis peringkat tujuh dunia Muguruza akan kembali ke lima besar daftar peringkat dunia dan dipastikan akan berada dalam empat besar unggulan di Roland Garros untuk Grand Slam kedua tahun ini.

Pada pertandingan lain, unggulan keenam asal Romania Simona Halep meluncur mulus ke semifinal Italia Terbuka di Roma dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Estonia Anett Kontaveit dengan skor 6-2, 6-4 pada Jumat.

Ia kini akan bermain melawan unggulan ke-15 asal Belanda Kiki Bertens, yang menaklukkan petenis kualifikasi asal Australia Daria Gavrilova dengan skor 6-3, 6-3 pada semifinal lain yang berlangsung pada Sabtu di lapangan tanah liat Foro Italico.

"Hari ini adalah pertandingan bagus, namun saya dapat berkata bahwa saya dapat menyelesaikan set kedua dengan lebih cepat," kata Halep, yang memimpin 3-0 pada set pertama dan mematahkan serve Kontaveit pada game pembukaan set kedua sebelum memastikan kemenangan.

"Namun ia mampu sedikit membalikkannya... Ia bangkit untuk memenangi beberapa game, dan ia bermain benar-benar bagus."
(H-RF)