Aksi dendam, satu warga tewas

id tewas, papua, warga, meninggal dunia, dianiaya

Aksi dendam, satu warga tewas

Ilustrasi ((Foto Istimewa)

Jayapura (Antarasumsel.com) - Aksi balas dendam yang dilakukan sekelompok warga di kawasan Waena, Sabtu pagi menewaskan Pius Kulua (40 th) dan mencederai Yuwenus Kulua (25 th).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait kepada Antara, Sabtu mengatakan, insiden itu terjadi saat korban bersama saudaranya mengendarai sepeda motor melintas di kawasan Kamwolker, tempat jenasah Teresia yang menjadi korban pembunuhan disemayamkan.

Anggota polisi yang berjaga disekitar kawasan itu sudah berupaya mencegat namun korban tetap mengendarai motornya dengan cepat, kata AKBP Tober Sirait seraya menambahkan, mungkin korban  ketakutan melihat banyaknya anggota polisi.

Saat melintas di sekitar rumah tempat jenasah Theresia disemayamkan tiba tiba sanak keluarga yang masih berkumpul di rumah duka langsung keluar dan menganiaya kedua korban.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 01.35 wit itu sempat dilerai anggota yang berjaga-jaga dikawasan itu namun nyawa Pius yang merupakan PNS di Kabupaten Puncak Jaya tidak tertolong sedangkan Yuwenus Kulua mengalami luka luka namun kondisinya stabil dan akan dipindahkan ke RS Dian Harapan, Waena dari RS Bhayangkara, atas permintaan keluarga, kata Kapolres Jayapura AKBP Tober Sirait.

Ketika ditanya tentang pelaku penganiayaan hingga menewaskan korban, Kapolres Jayapura Kota mengatakan, masih diselidiki anggota.

Jenasah Pius Kulua saat ini disemayamkan di rumah keluarganya di Sentani, kata AKBP Sirait.

Almarhum Theresia Lampyompar (42 th) ditemukan tewas dengan luka tusuk, Jumat pagi (19/5) di dalam selokan depan PLTD Waena, Kota Jayapura.