Legislator: Jalan provinsi masih banyak yang rusak

id jalan rusak, jalan provonsi, dprd sumsel, belum diperbaiki, Nopran Marjani

Legislator: Jalan provinsi masih banyak yang rusak

Ilustrasi Jalan Baturaja-Palembang mengalami rusak . (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani menyatakan kalau jalan provinsi hingga sekarang ini masih banyak yang rusak sehingga perlu perbaikan.

"Kalau untuk infrastruktur jalan-jalan provinsi masih banyak yang rusak," kata Nopran Marjani di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, jalan yang rusak itu di daerah Baturaja, Ogan Komering Ulu raya, kemudian Musi Banyuasin ke Banyuasin selanjutnya dari Musi Banyuaain ke Musirawas atau ke Musirawas Utara dan juga Lahat ke Pagaralam.

Sementara mengenai apakah perbaikan jalan itu bisa selesai sebelum lebaran, ia mengatakan, kalau dilihat sekarang ini, karena proses tendernya belum selesai ia memperikirakan tidak akan terkejar.

"Karena proses tendernya belum selesai saya kira tidak akan terkejar," ujar wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang tersebut.

Ia menyatakan, kalau sekarang ini jalan di Sumatera Selatan kebanyakan jalan negara dan kalau dilihat untuk jalan-jalan negara saat ini sudah mulai diperbaiki, ditambal sulam di titik -titik yang berlubang.

"Kita lihat di ruas jalan seputar Palembang, kemudian dari Palembang sampai Pagaralam," tuturnya.

Jadi, memang ada beberaps ruas jalan yang menjadi tanggung jawab kabupaten, tetapi juga ada beberapa ruas jalan tanggung jawab provinsi, katanya.