Hamka kantongi kelemahan Beto-Hilton Moreira

id Hamka Hamzah, PSM, sfc, sriwijaya fc, liga 1 indonesia, Alberto Goncalves, Hilton Mauro

Hamka kantongi kelemahan Beto-Hilton Moreira

Ilustrasi Hilton Moreira (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Barito Putera Douglas Ricardo Packer (kiri) . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Makassar (Antarasumsel.com)- Kapten PSM Hamka Hamzah mengaku sudah mengetahui cara mengantisipasi atau meredam ketajaman dua asing Sriwijaya FC yakni Alberto Goncalves dan Hilton Mauro Moreira saat bertarung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Mei 2017.

Hamka Hamzah di Makassar, Sabtu, mengakui ancaman kedua pemain ini tentu akan lebih besar dan dirinya juga berharap bisa tampil maksimal dalam laga tersebut.

"Kami (Alberto dan Hilton) sudah sering bisa bertemu dalam sebuah pertandingan resmi. Kami berharap bisa tampil maksimal untuk menghalau serangan lawan," ujarnya.
   
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan siap menurunkan seluruh penyerang terbaiknya dalam laga tersebut seperti Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Reinaldo Elias da Costa.

Namun soal siapa yang akan tampil lebih dulu atau menjadi duet dari Reinaldo di lini depan, dirinya memilih merahasiakan.

"Titus Bonai dan Reinaldo itu dua pemain yang berbeda namun masing-masing punya kemampuan mencetak gol. Kami tentunya telah menyiapkan strategi terbaik demi meraih poin penuh di Makassar," jelasnya.

Mengenai kondisi tim lawan yang terus membayangi tim "Juku Eja" dipuncak klasemen seperti Persib bandung ataupun PS TNI, dirinya mengaku tidak tertarik dan tidak peduli terhadap hasil pertandingan dari tim yang lain.

PSM, kata dia, hanya fokus bagaimana bisa terus meraih poin maksimal demi menjaga singgasana atau sebagai pemuncak klasemen sementara.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku tidak tertekan dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara. Hal itu, lanjut dia, justru diharapkan semakin meningkatkan motivasi pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan meraih poin maksimal dalam setiap pertandingan.