Liverpool amankan tiket kualifikasi Liga Champions

id Liverpool, Southampton, liga inggris, Juergen Klopp, Leicester City, Claudio Ranieri, manajer, Liga Champions, kompetisi elit Eropa

Liverpool amankan tiket kualifikasi Liga Champions

Penyerang Liverpool Roberto Firminho. (premierleague.com)

London (Antara/Reuters) - Liverpool memastikan kembali ke Liga Champions dengan menaklukkan Middlesbrough yang telah terdegradasi dengan skor 3-0 pada Minggu, meski mereka akan perlu memainkan putaran kualifikasi setelah finis di peringkat keempat di Liga Inggris, tertinggal dua angka dari Manchester City.

Memerlukan kemenangan untuk memastikan dapat kembali ke kompetisi klub elit Eropa, pasukan Juergen Klopp terlihat kurang meyakinkan pada awal pertandingan namun tensi terangkat sebelum turun minum ketika pemain asal Belanda Georgino Wijnaldum mencetak gol dari operan cerdik Roberto Firmino.

Pada babak kedua Philippe Coutinho melepaskan tendangan bebas melengkung yang berbuah gol, dan Adam Lallana menambahi gol ketiga.

Middlesbrough, yang berpikir mereka semestinya mendapat penalti saat kedudukan masih imbang 0-0, mengakhiri musim sebagai tim dengan catatan gol paling sedikit pada musim ini dengan koleksi 27 gol.  (H-RF)