Warriors ke final NBA setelah kalahkan Spurs

id Warriors, nba, basket, Amerika serikat, klasemen sementara, Miami, hasil pertandingan, poin nba, San Antonio, Detroit, pengambilan suara, anggota medi

Warriors ke final NBA setelah kalahkan Spurs

Ilustrasi pertandingan basket. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Washington (Antara/The Sports Xchange) - Stephen Curry mencetak 36 angka dan Kevin Durant menambah 29 angka dan 12 "rebound" saat Golden State Warriors meraih kemenangan 129-115 atas San Antonio Spurs pada Senin (Selasa WIB) untuk menyelesaikan sapu bersih empat pertandingan pada final Wilayah Barat.

Golden State melangkah ke partai puncak untuk menghadapi juara bertahan Cleveland Cavaliers atau Boston Celtics pada final NBA. Cavaliers saat ini sedang unggul pada final Wilayah Timur dengan skor 2-1.

Golden State akan memiliki waktu sembilan hari istirahat sebelum menghadapi rangkaian pertandingan final, yang akan dimulai di Oakland, California, pada 1 Juni.

Warriors sudah menyapu seluruh tiga pertandingan seri "playoff" dan menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang memulai "post-season" dengan catatan 12-0, melebihi rekor yang tercipta pada 1989 dan 2001 oleh Los Angeles Lakers.

Golden State sudah memenangi 27 dari 28 pertandingan terakhirnya (termasuk musim regular) dan memenangi enam pertandingan tandang "playoff" secara beruntun.

Draymond Green menambah 16 angka, delapan "rebound" dan delapan "assist" bagi Golden State dalam kemenangan mudah di AT&T Center. Ian Clark mencetak 12 angka dan Klay Thompson mencatat 10 angka bagi Warriors.

Kyle Anderson memimpin Spurs dengan 20 angka, sementara Manu Ginobili menambah 15 angka, Patty Mills dan Pau Gasol masing-masing mencetak 14 angka dan Jonathon menambah 13 angka.