Pertamina siapkan kantong BBM jelang liburan

id pertamina, kantong bahan bakar minyak, konsumsi BBM, I Arya Yusa Dwicandra

Pertamina siapkan kantong BBM jelang liburan

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Medan (Antarasumsel.com) - PT Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan lima "kantong bahan bakar minyak" di Sumatera Utara untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM menjelang liburan.

Officer Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Region I Arya Yusa Dwicandra di Medan, Selasa, mengatakan pihaknya memperkirakan arus transportasi akan meningkat pada libur Kenaikan Isa Almasih hingga akhir pekan.

Selain mengunjungi keluarga menjelang bulam suci Ramadhan, arus kendaraan juga diperkirakan meningkat menuju berbagai lokasi wisata.

Peningkatan aktivitas tersebut dinilai dapat menganggu perjalanan tangki BBM yang akan menuju SPBU, apalagi jika terjadi kemacetan.

Karena itu, Pertamina menyiapkan kantong BBM dengan menyiagakan tangki yang membawa di lima lokasi yang diperkirakam bakal banyak dilalui kendaraan.

Kelima kantong BBM yang disiagakan dekat SPBU tersebut berada di Kabupaten Langkat, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan di Kabupaten Karo.

"Penyediaan kantong BBM berupa mobil tangki dengan muatan BBM itu agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan," katanya.

Selain lima kantong BBM, Pertamina juga mempersiapkan posko SPBU seperti di jalan raya Berastagi, Jalan KL Yos Sudarso Tebing Tinggi, Desa Hessa Air Genting Simpang Kawat, Asahan, Jalan Raya Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara, dan jalan lintas Sumatera Labuhan Batu Selatan.

Posko tersehut dipersiapkan untuk memberikan kesempatan bagi warga yang melintas untuk beristirahat di areal SPBU sebelum melanjutkan perjalanan.

Pertamina juga menyiapkan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah mukai 10 Juni hingga 10 Juli 2017.