Dialog kebangsaan sebagai bentuk jaga bangsa

id Siska Marleni, kebhinekaan, NKRI, bangkit bersatu menjaga kebhinekaan

Dialog kebangsaan sebagai bentuk jaga bangsa

Indonesia (Antarasumsel.com)

Palembang (Antarasumsel.com) - Banyaknya dialog kebangsaan, tema-tema diskusi berkaitan dengan kebhinekaan kemudian tentang NKRI itu sebagai bentuk menjaga bangsa.

Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan, Siska Marleni menyampaikan hal itu saat hadir pada dialog interaktif kebhinekaan dan kebangsaan dengan tema bangkit bersatu menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sebenarnya bukan sesuatu yang berlebihan bahwa banyak dialog kebangsaan, tema-tema diskusi berkaitan dengan kebhinekaan kemudian tentang NKRI.

"Kalau saya melihatnya itu sebagai bentuk kita menjaga bangsa," katanya.

Ia mengatakan, kalaupun sekarang tampaknya headline diskusi- diskusi kemarin tetap disibukan menjaga bangsa ini.

"Dalam bentuk dan kondisi apapun itu kita akan selalu disibukkan untuk menjaga bangsa ini dan masih menjadi konsen kita. Kegiatan seperti ini merupakan hal positif dalam menyampaikan menjaga NKRI," katanya.

Pada dialog interaktif kebhinekaan dan kebangsaan itu berbagai masukan dari narasumber yang hadir seperti Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Sumsel H MC Baryadi, anggota DPR RI asal Sumsel Siska Marleni dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Amin Suyitno.

Pada kesempatan tersebut Baryadi menyampaikan, berbagai kesulitan kini tengah dihadapi oleh bangsa ini.

Sedangkan Ketua Pelaksana acara, Ahmad Marzuki mengatakan jika acara ini juga merupakan bukti jika para pemuda yang ada di Sumsel masih tetap solid.