Firdaus Ramadhan harus absen saat SFC menghadapi MU

id Firdaus Ramadhan, Pemain belakang, Sriwijaya FC, Madura United, liga 1 indonesia

Firdaus Ramadhan harus absen saat SFC menghadapi MU

Cristian Gonzales (kiri) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC, Firdaus Ramadhan (kanan) pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 . (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Lmo/ama/17.)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemain belakang Sriwijaya FC, Firdaus Ramadhan dipastikan absen dilaga melawan Madura United pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga, Sabtu (27/5), karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Kamis, mengatakan, Firdaus mendapatkan kartu kuning di pertandingan Semen Padang (17/4) dan Persib Bandung (29/4) sehingga tidak boleh diturunkan pada satu pertandingan.

"Firdaus tidak bisa diturunkan tapi tim masih ada pemain lain yang dapat menggantikan untuk posisi stopper," kata Haris.

Pada laga terakhir yakni melawan PSM Makassar, Firdaus diturunkan pelatih Oswaldo Lessa menggantikan Bobby Satria pada babak kedua.

Sebelumnya ia dipercaya pada dua pertandingan awal yakni melawan Semen Padang dan Persib Bandung. Selebihnya, mantan pemain Madura United ini hanya meramaikan bangku cadangan baru diturunkan lagi pada laga melawan PSM Makassar.

Meski demikian, sejatinya peran Firdaus dalam tim terbilang penting mengingat saat ini stopper andalan Sriwijaya FC, Bio Paulin masih pemulihan pasca operasi.

Alternatif lain pelatih Oswaldo yakni menarik Ahmad Maulana ke posisi stopper. Namun dengan catatan, Ahmad Maulana telah pulih dari cedera.

"Khusus pemain yang pulih dari cedera atau sudah lama tidak bermain, tidak bisa diturunkan di sembarang pertandingan. Saya harus carikan games yang posisi tim sudah memimpin dan tidak bisa juga diturunkan full time, karena jika pemain membuat blunder maka saya akan setengah mati mengembalikan kepercayaan dirinya," kata Oswaldo di suatu kesempatan.

Sriwijaya FC menargetkan kemenangan pada laga kontra Madura United di kandang sendiri setelah menelan kekalahan menyakitkan atas PSM Makassar, 21 Mei lalu dengan skor 1-0. Gol lawan tercipta pada masa injury time babak kedua.

Saat ini Laskar Wong Kito terdampar di peringkat 11 setelah sempat bertengger di urutan 5 klasemen sementara. Sementara Madura United berada di urutan ke-5 dan sekaligus pemainnya Peter Odemwingie menempati posisi top skor dengan lima gol.

Selain Firdaus Ramadhan, pemain lain yang juga diperkirakan tidak bisa tampil yakni penjaga gawang Teja Paku Alam yang mengalami cedera saat melawan PSM Makassar.