Manajer Hull City Silva mengundurkan diri

id Marco Silva, Hull City, Manajer, Liga Inggris, hengkarng dari klub, mengundurkan diri, strata tertinggi,

Manajer Hull City Silva mengundurkan diri

Marco Silva (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manajer Hull City asal Portugal Marco Silva mengundurkan diri menyusul terdegradasinya klub itu dari Liga Inggris, kata klub dalam pernyataannya pada Kamis.    

Hull menjelaskan bahwa mereka kecewa Silva hengkang namun menambahi bahwa ia akan selalu diingat untuk usaha-usaha kerasnya untuk berusaha mempertahankan klub di strata tertinggi, setelah menggantikan Mike Phelan dalam kesepakatan jangka pendek pada Januari.

Mantan pelatih Sporting dan Olympiakos Piraeus Silva, yang meneken kontrak di Hull sampai akhir musim, menemui para pemilik klub pada Rabu dan diperkirakan akan hengkang.

"Marco ditawari kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan yang telah ia lakukan dalam satu setengah bulan dirinya berada di Stadion KCOM," kata Hull dalam situs resmi mereka (www.hullcitytigers.com).

"Sayangnya, setelah mempertimbangkan masa depannya, ia memilih untuk pergi untuk dapat mengembangkan kariernya."

Wakil ketua klub Ehab Allam berkata kepada Sky Sports "Struktur kontrak yang ada akan menyisakan satu tahun di kontraknya seandainya kami bertahan di Liga Inggris -- namun dengan degradasi, sayangnya ia memiliki opsi untuk pergi."
"Ia begitu fantastis untuk kami namun saya menerima bahwa ia merupakan manajer dengan kaliber yang lebih baik daripada Championship. Saya paham mengapa ia ingin bertahan di Liga Inggris atau pergi ke klub besar Eropa dengan prospek sepak bola Liga Champions."

Pria Portugal itu dilaporkan media Inggris telah melakukan pembicaraan dengan Porto pada Selasa, setelah klub itu berpisah dengan pelatih Nuno pada awal pekan ini, dan juga telah dikait-kaitkan dengan posisi-posisi yang kosing di Watford dan Crystal Palace.

Silva memimpin Hull meraih enam kemenangan dari 18 pertandingan di liga namun mereka terdegradasi setelah kalah 0-4 di markas Crystal Palace pada 14 Mei dan menyelesaikan musim dengan dihantam 1-7 oleh Tottenham Hotspur.

"Kami akan senang dia bertahan. Kami sangat sedih kehilangan dia namun saya menghormati mengapa ia mengambil keputusan itu," tambah Allam.

"Kami mendapatkan 21 angka dari 18 pertandingan (bersama Silva) dan jika kami meraihnya sepanjang musim, kami akan berada di papan tengah.

"Saya dapat memahami mengapa ada begitu banyak ketertarikan kepada dirinya. Perkembangan yang ada di sini dapat dilihat dan jika ia menjalani musim penuh di manapun di tempat lain, saya yakin ia akan melakukan pekerjaan fantastis."
Hull mengatakan pihak klub kini akan "mempertimbangkan proses perekrutan untuk menunjuk pengganti" ketika mereka mencari manajer keempatnya dalam rentang waktu kurang dari 12 bulan."(H-RF)