Kapolda Sumsel terus kejar narapidana kabur

id Agung Budi Maryoto, Kapolda Sumatera Selatan, narapidana, Mayjen TNI AM Putranto, melarikan diri, napi pakjo, pengejaran napi

Kapolda Sumsel terus kejar narapidana kabur

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) m.(Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya terus melakukan pengejaraan terhadap narapidana di daerah itu yang kabur, Jumat dini hari.

Pihaknya telah menurunkan anggota untuk mengejar para narapidana dari rumah tahanan (Rutan) Kelas I/ Pakjo itu, kata Kapolda kepada wartawan usai menghadiri serah terima jabatan Pangdam II/Sriwijaya dari Mayor Jenderal TNI Sudirman kepada penggantinya Mayjen TNI AM Putranto di Palembang, Jumat.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi dan memerintahkan jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sumsel untuk mengejar narapidana yang melarikan diri tersebut.

Bukan itu saja tetapi pihaknya juga akan melakukan penyelidikan penyebab tahanan kabur tersebut, ujar dia.

Jadi, lanjut dia, bila ada unsur kesengajaan maka pertugas yang menjaga pada waktu kejadian di rumah tahanan itu akan ditindak.

Yang jelas, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap napi kabur tersebut, kata Kapolda Sumsel.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan kepada Kepala Rutan untuk memantau sekaligus memonitor CCTV supaya diketahui penyebab napi kabur tersebut.

Yang jelas, pihaknya siap membantu pengamanan bila dibutuhkan di rutan tersebut, kata dia.

Kapolda juga mengimbau agar tahanan yang melarikan diri untuk segera menyerahkan diri baik di Polsek maupun Polres, tambah dia.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sudirman D Hury mengatakan, ada 17 tahanan kabur dan delapan diantaranya telah ditangkap.