Timnas Indonesia U-22 kalah lawan Bali United

id Tim Nasional Indonesia, U-22, sepak bola, pertandingan uji coba, Bali United

Timnas Indonesia U-22 kalah lawan Bali United

Latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Gianyar (Antarasumsel.com) - Tim Nasional Indonesia U-22 kalah melawan tim sepak bola Bali United dengan skor 0-1, dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat malam.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia tampil memukau dan membuat kerepotan lini pertahanan Bali United.

Sejumlah peluang sempat diciptakan tim Garuda U-22 melalui sepakan keras Hamdi pada menit ke-7, namun bola sepakan Hamdi melambung di atas mistar gawang Bali United.

Peluang juga sempat diciptakan Timnas Indonesia melalui sepakan Marinus Mariyanto pada menit ke-36 yang mampu ditepis penjaga gawang Bali United, Alfon Sius Kelvan. Peluang emas juga sempat diciptakan pemain Timnas Gavin Kwan pada menit ke-37, namun tendangannya masih melebar ke kanan gawang Bali United.

Tidak mau kalah dengan kesebelasan Timnas Indonesia, tuan rumah Bali United juga menciptakan peluang gol melalui sepakan I Made Wirahadi pada menit ke-8, namun tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Satria Tama.

Dalam laga itu, Bali United mendapat peluang mencetak gol melalui sepakan Marcus Flores pada menit ke-13, namun tendangan keras Flores dari luar kota penalti dapat ditepis penjaga gawang Satria Tama dan mengenai mistar gawang sehingga tidak menghasilkan gol untuk Bali United.

Upaya penyelamatan gemilang dari Satria Tama itu, justru mengakibatkan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut harus digotong keluar lapangan akibat kepalanya membentur mistar gawang. Kemudian, posisi penjaga gawang diganti Moch Dicky.

Bali United juga sempat mendapat peluang melalui sepakan Azka pada menit ke-33, namun tendangannya mampu ditangkap penjaga gawang Timnas Indonesia, Moch Dicky.

Pada babak kedua, pemain depan Bali United Syilvano berhasil mencetak gol pada menit ke-68, setelah mendapat umpan matang dari Irfan Bachdim dan mengecoh penjaga gawang Timnas Indonesia, Moch Dicky.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia mencoba memberikan tekanan ke jantung pertahanan Bali United. Terbukti, peluang sempat didapat melalui Paulo Sitanggang pada menit ke-54, namun sepakannya mengenai mistar gawang Bali United. Peluang juga diperoleh Rezaldi Hehanusa pada menit ke-60 dan Ezra Waliam pada menit ke-85.

Hingga wasit I Made Pudja asal Denpasar meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Bali United atas Timnas Indonesia U-22.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Bali United, Felisianus, pada menit ke-48.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Mila Aspas, mengakui laga kali ini pemain ada progres dari tim, namun ada kesalahan kecil yang sering dilakukan anak-anak dalam menyelesaikan peluang akhir.

"Yang paling penting saat ini, anak-anak memiliki progres dalam laga uji coba kali ini khususnya pada lini depan dan ke depannya saya yakin anak-anak bermain bagus, karena masih ada waktu dua bulan untuk berbenah," ujar Luis Mila.

Pihaknya mengatakan dalam laga kali ini, ada dua tim yang diturunkan untuk melihat sejauh mana koordinasi anak-anak dalam melakukan umpan ke dalam dan keluar.

"Pada babak kedua, anak-anak bermain kurang bagus pada lini tengah," katanya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono, mengatakan laga uji coba itu untuk mempersiapkan diri saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 dalam waktu dekat.

"Dalam laga uji coba ini, kami ingin melihat seluruh kemampuan pemain dan kami puas dengan penampilan anak-anak hari ini," ujarnya.